alexametrics

Pensiun, Patrice Evra Dapat Dukungan Sir Alex Jadi Pelatih

loading...
Pensiun, Patrice Evra Dapat Dukungan Sir Alex Jadi Pelatih
Mantan bek Manchester United dan timnas Prancis Patrice Evra mengumumkan pensiun dari sepak bola, Senin (29/7/2019)/Foto/90Min
A+ A-
MANCHESTER - Mantan bek Manchester United dan timnas Prancis Patrice Evra mengumumkan pensiun dari sepak bola, Senin (29/7/2019). Eks penggawa Juventus itu gantung sepatu di usia 38 tahun.

Evra membuat 81 penampilan untuk timnas Prancis. Selai itu, pemain kelahiran Dakar, Senegal, 15 Mei 1981, tersebut juga bermain untuk klub Prancis AS Monaco, Nice, dan Marseille selama karier yang berkilau, yang berakhir bersama West Ham pada 2018.

Evra mengungkapkan bahwa selepas pensiun dirinya telah memulai persiapan untuk menjadi pelatih dan telah mendapat dukungan dari manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson.



"Karier bermain saya secara resmi berakhir," katanya kepada Gazzetta dello Sport. "Saya memulai kurus pelatih untuk Lisensi Pelatihan UEFA B pada tahun 2013, sekarang saya ingin menyelesaikannya dan kemudian mendapatkan lisensi UEFA A."

"Dalam satu setengah tahun, jika semuanya berjalan dengan baik, saya siap untuk memimpin tim. Sir Alex Ferguson memperkirakan pada saat itu bahwa dua pemainnya akan menjadi pelatih tingkat tinggi: Ryan Giggs dan Patrice Evra."

Evra memulai kariernya di tim Italia Marsala dan Monza sebelum enam musim merumput di Prancis bersama Nice dan Monaco. Penampilannya di Monaco menarik minat Sir Alex Ferguson, yang membawanya ke Old Trafford pada 2006.

Evra berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik Eropa dan menikmati tujuh setengah tahun yangmenghasilkan lima gelar Liga Primer dan Liga Champions 2007/2008 bersama The Red Devils.

Evra meninggalkan Old Trafford ke Juventus pada 2014 dan memenangkan dua gelar Serie A sebelum kembali ke Prancis bersama Marseille.

Tetapi, masa kerja Evra di Marseille berakhir dalam kontroversi setelah dia menendang salah satu pendukung timnya selama pemanasan pertandingan Liga Europa melawan Vitoria de Guimaraes.

Dia kemudian dilarang UEFA selama tujuh bulan, lalu kembali ke Liga Primer dan membuat lima penampilan untuk West Ham selama bulan-bulan penutupan musim 2017/2018.

Evra juga terkenal karena eksploitasinya di media sosial, termasuk memasukkan kaki ayam mentah ke mulutnya yang unggah dalam bentuk video Instagram, hal itu dimaksudkan sebagai pesan Thanksgiving.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak