alexametrics

Ernesto Valverde Isyaratkan Barcelona Buang Tiga Pemain

loading...
Ernesto Valverde Isyaratkan Barcelona Buang Tiga Pemain
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengisyaratkan akan menjual tiga pemainnya. Foto : Barca Blaugranes
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengisyaratkan akan menjual beberapa pemainnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Sejumlah nama seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho dikabarkan sudah masuk dalam daftar jual.

Bakalnya tiga pemain tersebut tak lepas dari kedatangan pemain baru seperti Frenkie De Jong, Antoine Griezmann, Neto, Emerson dan yang terbaru Junior Firpo. De Jong yang didatangkan dari Ajax tentunya meningkatkan kekuatan di lini tengah Barca.

Seperti halnya yang diucapkan Valverde usai Barca mengalahkan Arsenal 2-1 di ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (4/8/2019). "Ada banyak pemain yang kami miliki di posisi gelandang. Kami akan lihat jika sesuatu terjadi. Saya tidak tahu jika penjualan dan pembelian pemain akan selesai," ujarnya dilansir Livescore, Senin (5/8/2019).



Menjawab mengenai Vidal, Valverde sepertinya tak ingin buru-buru melepas pemain berpaspor Chile itu. Pasalnya, Barca dihadapkan pada banyak kompetisi.

Sementara itu, De Jong sudah menampilkan aksi ciamiknya di Joan Gamper Trophy. Tak heran kalau pemain yang digaet dari Ajax Amsterdam itu diganjar penghargaan pemain terbaik. Perannya sangat krusial pada menit 90. Ia sukses mengirimkan bola ke Luis Suarez sehingga terciptanya gol kemenangan bagi Barca.

"Dia orang yang selalu ingin mencari tahu dan bijaksana dan selalu ingin improvisasi," ujar Valverde mengomentari permainan De Jong.

"Dia selalu ngotot dan selalu ingin mendapatkan bola. Dia tidak pernah ikut menyerang ketika situasi sulit. Dia bisa bekerja keras dan memberi kecepatan lebih. Dia adalah pembelian yang bagus."

Selanjutnya Barcelona akan bertanding melawan Napoli dalam laga persahabatan pada 7 dan 10 Agustus. Laga ini akan dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan sebelum bertandang ke markas Athletic Bilbao untuk mempertahankan gelar La Liga pada 16 Agustus 2019.

Oleh : Celvin Moniaga Sipahutar
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak