Hadapi Filipina, Garuda Muda Antusias Bidik Tiga Angka

Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:01 WIB
Hadapi Filipina, Garuda Muda Antusias Bidik Tiga Angka
Hadapi Filipina, Garuda Muda Antusias Bidik Tiga Angka
A A A
HO CHI MINH CITY - Tim Nasional Indonesia U-18 akan menghadapi Filipina pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 waktu lokal. Pasukan Fakhri Husaini siap mengamankan tiga angka di laga pembuka.

"Kami siap tempur. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," ujar Fakhri dalam jumpa pers sebelum pertandingan seperti dilansir laman PSSI.

Fakhri memboyong 23 pemain terbaik yang berasal dari timnas U-16 tahun lalu. Selain itu, hasil seleksi dari klub yang bermain di liga Elite Pro Academy U-18, serta beberapa tambahan pemain kelahiran tahun 2001 dan 2002.

Timnas U-18, berada di Grup A Piala AFF U-18 2019, bersama Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.

Indonesia mematok juara di turnamen ini. "Bicara target, tak ada satu negara pun yang mengikuti turnamen ini ingin kalah, target mereka juara. Untuk itulah kami disini, memiliki hasrat dan target yang sama," tegasnya.

"Kami akan fokus dan konsentrasi menjalani setiap laga di Grup A terlebih dahulu, kami respek terhadap semua peserta. Dalam kejuaraan kelompok umur, saya rasa tak ada satu negara pun yang mendominasi."

Fakhri berharap para pemainnya menikmati setiap pertandingan. Pemain rileks namun tetap respek pada lawan, baik sebelum, sesaat, dan setelah pertandingan. "Saya ingin mereka bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," imbuhnya.

Sebelumnya, Fakhri sedikit kecewa dengan kondisi lapangan yang akan dipakai untuk pertandingan melawan Filipina. Lapangan yang terlihat sedang dirapihkan itu menurutnya masih perlu dipertimbangkan kembali oleh pihak penyelenggara lokal.

Tidak tersedianya ruang ganti pemain yang layak, serta kurangnya kursi untuk pergantian pemain. Garis lapangan juga terlihat sekali dilakukan perubahan dan beberapa fasilitas lain.

Sementara itu, Rendy Juliansyah optimistis menghadapi laga perdananya. Bahkan, timnya sudah tidak sabar bermain di turnamen ini. "Beberapa uji coba telah kami jalani. Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur."

23 pemain timnas U-18 untuk Piala AFF U-18 di Vietnam

Kiper
1. Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jawa Tengah
2. Muhammad Risky Sudirman – Persija Jakarta
3. Muhammad Adisatryo – PPLP Jakarta

Belakang
4. Komang Teguh Trisnanda – Diklat Ragunan
5. Muhammad Salman Alfarid – Diklat Ragunan
6. Bayu Mohamad Fiqri – ASIFA
7. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi – Barito Putera
8. Mochammad Yudha Febrian – Barito Putera
9. Rizky Ridho Ramadhani – Persebaya Surabaya
10. Muhammad Fajar Fathur Rahman – ASAD 313
11. Muhammad Fadhil Adhitya Akshah – PPLP Jakarta
12. Alfeandra Dewangga – PPLP Jawa Tengah

Tengah
13. Brylian Negiehta Dwiki Aldama – Persebaya Surabaya
14. Theo Fillo Da Costa Numberi – Persipura Jayapura
15. David Maulana – Barito Putera
16. Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung
17. Khairul Imam Zakiri – Leganes Academy
18. Rendy Juliansyah
19. Braif Fatari – Persija Jakarta
20. Mochammad Supriadi – Persebaya Surabaya

Depan
21. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri – Barito Putera
22. Saddam Emiruddin Gaffar - PPLP Jawa Tengah
23. Sutan Diego Armandoondriano Zico – Persija Jakarta
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)