alexametrics

Ancelotti Berharap Barcelona Juara Liga Champions

loading...
Ancelotti Berharap Barcelona Juara Liga Champions
Carlo Ancelotti berharap Barcelona menjadi juara Liga Champions. Foto : Livescore
A+ A-
FLORIDA - Carlo Ancelotti berharap Barcelona bisa menjadi juara Liga Champions musim ini. Harapan pelatih Napoli ini disampaikan jelang pertandingan persahabatan antara anak aduhnya melawan Blaugrana di Florida, Kamis (8/8/2019) pagi.

Barcelona terakhir kali merasakan gelar juara di Benua Biru pada 2015. Setelah itu ketangguhan Lionel Messi Cs seolah tenggelam di antara klub besar lainnya. Mereka hanya terbilang tangguh di dalam negeri.

Musim lalu Tim Catalan nyaris saja angkat trofi di ankhir turnamen. Sayang, ambisi mereka digagalkan Liverpool di semifinal.



"Saya percaya bahwa Barcelona selalu menjadi kandidat untuk memenangkan Liga Champions. Mereka punya pemain seperti (Lionel) Messi dan banyak lainnya. Jadi saya pikir mereka selalu bersaing untuk memenangkan secara maksimal dan maksimum adalah meraih gelar Liga Champions. Saya pikir dengan rekrutan baru yang mereka lakukan, tahun ini akan sangat kompetitif," papar Ancelotti dilansir Sky Sports, Rabu (7/8/2019).

Sementara mengomentari penampilan Napoli, Ancelotti mengatakan saat ini penampilan timnya bisa dibilang membaik. Itu bisa dilihat dari raihan prestasi musim lalu yang bisa menempel Juventus di posisi kedua klasemen Serie A.

Sayangnya, jejak Napoli di Liga Champions tak sampai fase knock out setelah tersisih di penyisihan grup. Meski begitu Ancelotti percaya kalau sepak bola Italia terus membaik menyertai Liga Primer Inggris dan La Liga.

"Saat ini, sepak bola Italia sedikit di bawah LaLiga dan Liga Primer. Namun ada sesuatu yang bergerak. Tahun lalu Cristiano Ronaldo tiba di Juventus, yang sangat penting bagi liga kami. Saya pikir di masa depan sepak bola Italia akan mencapai level tertinggi. Stadion sedang direnovasi dan saya pikir sedikit demi sedikit Italia akan lebih baik."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak