The Next Generation: 10 Petinju Terbaik Berusia 25 Tahun ke Bawah

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 10:10 WIB
loading...
The Next Generation:...
The Next Generation: 10 Petinju Terbaik Berusia 25 Tahun ke Bawah/Boxing Scene
A A A
The Next Generation: 10 Petinju Terbaik berusia 25 tahun ke bawah yang siap mengguncang ring tinju dunia di masa depan. Jesse Rodriguez dari Texas dianggap sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di generasinya.

Juara dunia kelas bantam junior WBC yang tak terkalahkan ini adalah salah satu dari 10 petinju di bawah usia 25 tahun yang memiliki potensi untuk menjadi hebat karena kualitas mereka yang luar biasa. Jesse ''Bam'' Rodriquez menjadi juara dunia dua divisi bulan lalu saat ia menghancurkan Juan Francisco Estrada dalam tujuh ronde untuk merebut sabuk WBC kelas berat badan 52,1 kg.



Petinju kelas ringan Keyshawn Davis, yang mencatat kemenangan angka mutlak atas Miguel Madueno bulan ini tetap menjadi salah satu talenta tinju muda paling cemerlang di dunia. Petinju kelas berat Jared Anderson dan Abdullah Mason termasuk di antara 10 penantang muda yang menarik saat ini, namun siapakah enam petinju lainnya yang masuk dalam daftar ini?

1. Jesse Rodriguez
Usia: 24 tahun
Rekor: 20-0, 13 KO
Pertarungan terakhir: Menang KO Ronde 7 vs Juan Francisco Estrada, 29 Juni 2024
Jesse "Bam" Rodriguez baru-baru ini melengserkan Juan Francisco Estrada untuk merebut kembali sabuk juara kelas bantam junior WBC setelah melepas gelar tersebut untuk turun divisi demi menantang Christian Gonzalez Hernandez demi sabuk juara kelas terbang WBO pada bulan April 2023.

Rodriguez kemudian menyatukan divisi kelas terbang melawan Sunny Edwards delapan bulan kemudian dengan kemenangan yang tegas, sebelum kembali naik untuk menghadapi Estrada. Kemenangan KO pada ronde kedelapan atas petinju berpengalaman Wisaksil Wangek (56-6-1, 46 KO) untuk memperebutkan gelar juara kelas bantam junior WBC dua tahun lalu, juga dapat dikatakan sebagai salah satu momen terbesar dalam kariernya.

Sebelum laga ini, Wangek telah menaklukkan para atlet seperti Estrada dan Roman "Chocolatito" Gonzalez. Masa depan Rodriguez terlihat cerah, dimana ia dapat memutuskan untuk menyatukan divisi 115 pound atau naik ke divisi bantamweight untuk menantang para juara di sana.

2. Keyshawn Davis
Usia: 25 tahun
Rekor: 11-0, 7 KO
Pertarungan terakhir: Menang Angka vs Miguel Madueno, 6 Juli 2024
Peraih medali perak Olimpiade 2020, Keyshawn Davis telah terbukti menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan sejak ia menjadi atlet profesional pada bulan Februari 2021. Ia terus menampilkan kemampuannya yang luar biasa, kekuatan pukulan, kecepatan tangan dan kemampuan teknisnya dalam menghadapi berbagai lawan dan situasi di dalam ring.

Davis dari Virginia memiliki rekor yang mengesankan setelah mengalahkan Anthony Yigit dalam sembilan ronde. Davis membuat pernyataan dengan kemenangan tegas atas Yigit yang berpengalaman, yang pernah menghadapi mantan juara kelas welter junior WBA, Rolando Romero.

Selain itu, kemenangan TKO pada ronde keenam atas mantan pemegang gelar juara kelas ringan WBO, Jose Pedraza, menunjukkan bakat Davis yang dapat memberinya gelar juara dunia dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)