The Next Generation: 10 Petinju Terbaik Berusia 25 Tahun ke Bawah

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Petinju asal California, Jones (12-0, 11 KO) mulai dikenal dalam divisi yang memiliki banyak atlet berbakat ini.
Jones dari California (12-0, 11 KO) semakin dikenal dalam divisi yang memiliki banyak petarung berbakat, seperti Jermell Charlo, Tim Tszyu, Terence Crawford, Israil Madrimov dan Sebastian Fundora.

8. Floyd Schofield
Usia: 21 tahun
Rekor: 17-0, 12 KO
Pertarungan terakhir: Menang Diskualifikasi vs Esteuri Suero, 16 Maret 2024
Dengan pukulannya yang dahsyat, Floyd Schofield telah membuat langkah signifikan sejak menjadi atlet profesional pada tahun 2020. Schofield yang berasal dari New Jersey ini diperkirakan akan membuat langkah besar tahun ini dengan menghadapi salah satu nama besar dalam divisi 61,2 kilogram.

Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi atlet muda ini yang ingin naik kelas ringan lightweight, dimana divisi ini dipenuhi oleh para juara dan penantang hebat. Nama-nama seperti superstar Gervonta "Tank" Davis, Shakur Stevenson, Vasyl Lomachenko, Denys Berinchyk, William Zepeda, dan Keyshawn Davis akan menjadi lawan yang berat bagi Schofield. Namun, dengan Golden Boy Promotions di sisinya, ia akan mendapatkan kesempatan untuk meraih potensi terbaiknya.



9. Sam Goodman
Usia: 25 tahun
Rekor: 19-0, 8 KO
Pertarungan terakhir: W UD12 Thachtana Luangphon, 10 Juli 2024
Petinju Australia Sam Goodman siap menghadapi atlet terbaik dalam kelas bulu junior setelah meraih kemenangan beruntun dalam divisi ini. Petarung tak terkalahkan ini belum mencetak debutnya di Amerika Serikat, namun ia tetap menjadi petarung yang patut diperhitungkan dalam divisi 52,1 kg.

Dengan empat pertandingan yang diraihnya tahun lalu, Goodman (19-0, 8 KO) telah meraih dua kemenangan atas Mark Schleibs dan Thachtana Luangphon tahun ini.
Kemenangan atas mantan pemegang gelar kelas bulu junior IBF asal Irlandia, TJ Doheny, pada tahun 2023 merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam kariernya sejauh ini.

10. Hamzah Sheeraz
Usia: 25 tahun
Rekor: 20-0, 16 KO
Pertarungan terakhir: Menang TKO Ronde 11 vs Austin Williams, 1 Juni 2024
Petarung Inggris, Hamzah Sheeraz, telah mengantongi dua kemenangan KO tahun ini. Ia pertama kali menghancurkan Liam Williams dalam satu ronde pada bulan Februari sebelum menghentikan Austin Williams dalam 11 ronde, dan merebut rekor tak terkalahkan "Ammo", empat bulan kemudian.

Dua kemenangan besar tahun ini menjadikannya 14 kemenangan beruntun melalui penyelesaian. Sheeraz (20-0, 16 KO) adalah petinju kelas menengah yang memiliki kemampuan luar biasa, yang memiliki jab panjang dan juga kemampuan tinju. Ia melakukan perjalanan ke Polandia untuk menjatuhkan Dmytro Mytrofanov dalam dua ronde setelah mencetak empat knockdown.

Sheeraz saat ini menduduki peringkat No. 1 di WBC dan WBO dan dapat meraih kesempatan untuk meraih gelar juara tahun depan. Ia dijadwalkan akan menghadapi juara Eropa Tyler Denny di Stadion Wembley, London, pada tanggal 21 September.
(aww)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)