alexametrics

Andy Ruiz Ancam Batalkan Tarung Ulang Jika Bayaran Kurang dari USD9 Juta

loading...
Andy Ruiz Ancam Batalkan Tarung Ulang Jika Bayaran Kurang dari USD9 Juta
Andy Ruiz Jr. mengancam akan menunda penandatanganan tarung ulang dengan Anthony Joshua kecuali jika pendapatannya ditingkatkan/Foto/dok
A+ A-
LAS VEGAS - Andy Ruiz Jr. mengancam akan menunda penandatanganan tarung ulang dengan Anthony Joshua kecuali jika pendapatannya ditingkatkan. Ruiz Jr (33-1, 22 KO) dilaporkan mendapatkan sekitar USD9 juta (Rp127 miliar) untuk mempertahankan gelar kelas berat IBF, WBA, WBO, melawan Joshua (22-1, 21 KO) di Riyadh, Arab Saudi pada 7 Desember.

Joshua disebut-sebut mendapat bayaran lebih besar dibanding Ruiz Jr. Dengan pertarungan berpotensi menghasilkan lebih dari USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun, bayaran Ruiz Jr sangat jauh berbeda dari Joshua yang dikabarkan mendapat USD90 juta (Rp1,2 triliun). Pembagian 60-40 atau 55-45 akan menjadi kesepakatan yang lebih baik.

Promotor Joshua Eddie Hearn dari Matchroom Sport mengumumkan pertandingan ulang Joshua vs Ruiz Jr tanpa tanda tangan Ruiz Jr. Hal itu memunculkan pertanyaan apakah Hearn mencoba membuat tekanan publik pada Ruiz dan memaksanya untuk menyerah dan menandatangani pertarungan, meski bayarannya hanya USD9 juta. (Baca juga: Resmi, Duel Ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Arab Saudi!).



Penulis dari The Athletic Mike Coppinger melaporkan, Andy Ruiz Jr tidak akan menandatangani pertarungan ulang di Arab Saudi kecuali mendapatkan lebih dari sekadar USD9 juta.

"DAZN sedang dalam proses menyelesaikan kesepakatan # RuizJoshua2, tapi belum selesai, jadi pertarungan tidak akan diikalankan pada siaran pertarungan Ortiz-Orozco," kata Coppinger.

Sejak Hearn mengumumkan pertandingan ulang melawan Joshua, Ruiz Jr selalu bungkam. Keheningan Ruiz Jr membuat fans menyimpulkan dia tidak setuju untuk melakukan pertarungan di Arab Saudi.

Soal bayaran juga menjadi faktor lain yang berpotensi membuat Ruiz tidak menandatangani kesepakatan. Akan menarik melihat apa yang akan dilakukan Hearn pekan depan jika Ruiz Jr masih belum menandatangani untuk pertandingan ulang dengan Joshua di Arab Saudi.

Jika Ruiz memilih untuk tidak melawan Joshua di Arab Saudi, maka Hearn bisa mulai panik. Jika Joshua mendapatkan sebagian besar uang untuk pertarungan yang akan menghasilkan uang besar, Ruiz jelas ingin mendapat lebih.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak