alexametrics

Piala AFF U-18 2019

Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-18: Jangan Buang Peluang

loading...
Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-18: Jangan Buang Peluang
Timnas Indonesia dan Myanmar akan berduel untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan stempel sebagai juara Grup A di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) / Ilustrasi
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 memasuki laga pemungkas. Timnas Indonesia dan Myanmar akan berduel untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan stempel sebagai juara grup di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019).

Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar U-18 sudah memastikan lolos ke semifinal setelah memetik empat kemenangan di babak penyisihan Grup A. Keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin, tapi posisi Garuda Nusantara lebih diuntungkan lantaran mereka unggul dalam agretivitas gol ketimbang lawannya.

Menghadapi Myanmar U-18, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan persiapan yang dilakukan tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. Dia memberikan sinyal bakal melakukan rotasi pemain pada laga pemungkas penyisihan Grup A.



"Untuk persiapan tentu sama dengan persiapan sebelumnya, kami akan coba membagi pemain-pemain yang perlu waktu istirahat lebih lama lagi kami akan memberikan mereka pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main, saya coba melihat kondisi fisiknya. Saya mungkin akan melakukan rotasi di pertandingan berikutnya," ungkap Fakhri.

Pada sesi latihan Selasa pagi, Fakhri membagi dua tim dalam latihan. Pemain yangbermain dari awal hingga digantikan menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang dengan memanfaatkan fasilitas hotel.

Sementara tim kedua diberikan materi latihan seperti biasa. "Kami mempertajam pertahanan, kerjasama tim, dan lainnya," kata Fakhri.

Terakhir, Fakhri akan memonitor calon lawan yang akan mereka hadapi di babak semifinal dari Grup B. "Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," jelas eks playmaker timnas itu.

Fakhri harus mewaspadai lini pertahanan mengingat dalam empat pertandingan terakhir, gawang Ernando Ari Sutaryadi sudah kebobolan tiga gol. Ini tentunya harus menjadi perhatian mengingat lawan yang akan dihadapi sangat kuat. (Baca juga: Buruknya Koordinasi Pertahanan Rawan Diekspos Lawan)

Tidak hanya itu, buruknya koordinasi pertahanan rawan diekspos lawan pada babak semifinal nanti. Apalagi, calon lawan dari Grup B yang potensial lolos ke babak semifinal cukup produktif. Sebut saja Australia yang kini nyaman di puncak klasemen sudah mencetak 12 gol.

Dua tim kuat, Vietnam serta Thailand, bahkan ditaklukkan dengan skor 4-1 dan 3-1. Sementara Malaysia di posisi runner-up sudah mencetak enam gol disusul Vietnam dengan lima gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani, Moc hammad Supriadi, David Maulana, Braif Fatari, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego, Armandoondriano Zico

Timnas Myanmar U-18: Nay Lin Htet, Si Thu Moe Khant, Thet Hein Soe, Nyan Lin Htet, Kaung Khant Kyaw, Yan Kyaw Soe, Zaw Win Thein, Aung Ko Oo, Saw Kyaw Ae, La Min Htwe, Hein Htet Aung
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak