alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Goyangan Adrian Ingatkan pada Kiper Legendaris Liverpool

loading...
Goyangan Adrian Ingatkan pada Kiper Legendaris Liverpool
Sebenarnya goyangan penjaga gawang seperti yang dilakukan Adrian sudah populer sejak lama. Tapi dia mampu mengadopsi para pendahulunya seperti Bruce Grobbelaar dan Dudek / reuters
A+ A-
ISTANBUL - Tammy Abraham berkonsentrasi penuh menatap bola yang terletak di titik putih. Di bawah tiang gawang, Adrian menggoyak-goyangkan badan dan kakinya dengan cepat. Entah terganggu oleh gerakan tersebut atau memang sedang sial, Abraham justru gagal mengeksekusi tendangan kelima Chelsea.

Tendangan Abraham mampu ditepis dengan sigap oleh Adrian. Meskipun memiliki tinggi 1,9 m, namun pemilik nama lengkap Adrian San Miguel del Castillo sukses memblok sepakan tendangan pemain berambut kribo tersebut.

Liverpool pun memenngkan final Piala Super Eropa 2019 di Istanbul setelah menang melalui drama adu penalti 5-4 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal dan 2-2 pada perpanjangan waktu di Stadion Vodafone, Kamis (15/8) dini hari WIB. Tentunya kemenangan ini mengingatkan penggemar Si Merah pada kiper fenomenal Jerzy Dudek.



Ya, saat itu Dudek menjadi pahlawan di balik keberhasilan Liverpool merebut trofi juara Liga Champions 2005 setelah menggagalkan tendangan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko. Sepertinya Adrian ingin meniru pendahulunya dalam mengalihkan perhatian eksekutor lawan.

Sebenarnya goyangan penjaga gawang seperti yang dilakukan Adrian sudah populer sejak lama. Teknik yang dikenal "spaghetti leg" itu pernah dilakukan kiper legendaris Liverpool, Bruce Grobbelaar. Dengan gaya unik ini, Grobbelaar sukses menjadi pahlawan di final Liga Champions (dulu masih bernama Piala Champions) 1984.

Keberhasilan Adrian ini setidaknya berhasil menghilangkan keraguan pada penggemar. Sekarang dia bisa menatap masa depannya dengan cerah bersama Liverpool, dan ini bisa menjadi ancaman buat Alisson Becker yang masih dalam proses pemulihan cedera betis.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak