alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Lampard Minta Penggemar Chelsea Bersabar

loading...
Lampard Minta Penggemar Chelsea Bersabar
Lampard mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar selama pertandingan melawan Leicester City di Stamford Bridge. Dia juga meminta suporter Si Biru untuk bersabar menanti kemenangan perdana Chelsea / Reuters
A+ A-
LONDON - Frank Lampard tetap mensyukuri hasil imbang yang diraih Chelsea saat berhadapan melawan Leicester City di Stamford Bridge, Senin (19/8/2019) WIB. Pelatih berusia 41 tahun itu setidaknya berhasil tidak mengulangi catatan buruk 21 tahun silam yang pernah dilakukan Gianluca Vialli dengan menelan dua kekalahan pada laga pembuka di kompetisi domestik.

Sebelum pertandingan, penggemar di Shed End membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat datang di rumah, Super Frank" dan ketika Lampard muncul dari terowongan, sambutan hangat pun dirasakan pelatih anyar Si Biru. Puluhan ribu penonton di Stamford Bridge memberikan tepuk tangan pada pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea.

Tapi dukungan penuh penggemar belum cukup memberikan energi positif pada anak asuh Lampard dan ketika peluit panjang dibunyikan semuanya berubah dalam sekejap. Lampard tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran debut laga kandang The Blues berantakan.



Ini tak lepas dari sundulan Wilfred Ndidi pada menit 67 yang membatalkan kemenangan Chelsea. Akibatnya, dua kesebelasan hanya mengantongi satu poin setelah bermain imbang 1-1. (Baca juga: Chelsea Gagal Rusak Pertandingan Ke-500 Leicester di Liga Inggris)

"Itu adalah hal yang mengecewakan bagi saya bahwa kami tidak bisa mempertahankan periode bagian awal pertandingan. Saya tidak berharap energi 100 mil per jam selama 90 menit, tapi saya berharap bahwa ketika kamu beristirahat, kamu dapat menjaga kepemilikan bola lebih baik. Itu adalah hal besar bagiku hari ini," kata Lampard, pasca pertandingan.

Penggemar pun harus menunda merayakan kemenangan pertama Chelsea di bawah asuhan Lampard. Di laga ini bisa dilihat bahwa Lampard masih membutuhkan banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ingin meniru keberhasilannya selama 13 tahun menjadi pemain The Blues. (Baca juga: Ketika Lampard Ikuti Jejak Avram Grant dan Benitez)

"Ini rumah bagi saya dan saya sangat menghargai dukungannya. Ini klub saya, saya bermain di sini (Chelsea) begitu lama dan saya sedikit kecewa karena kami tidak mendapatkan kemenangan. Tetapi saya berterima kasih kepada penggemar."

Karena itu, Lampard meminta kepada penggemar untuk bersabar, sebab tim sedang berusaha mengakhiri peceklik kemenangan. Dan, dia pun tidak bisa menanggapi terlalu jauh tentang nasibnya di Chelsea setelah meraih hasil minor dalam dua laga pertama di Liga Inggris.

"Ini masih terlalu dini bagi kami. Kami harus bersabar karena kami sedang berusaha mencapai sesuatu," jelas Lampard.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak