alexametrics

Liga 1 2019

Resmi Latih Persebaya, Alfred Riedl Ditandemkan dengan Bejo

loading...
Resmi Latih Persebaya, Alfred Riedl Ditandemkan dengan Bejo
Persebaya Surabaya telah mencapai kesepakatan dengan Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Bajol Ijo, Jumat (23/8/2019)/Foto/dok SINDONews
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya telah mencapai kesepakatan dengan Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Bajol Ijo, Jumat (23/8/2019). Mantan pelatih timnas Indonesia itu menggantikan Djadjang Nurdjaman yang dipecat 10 Agustus lalu.

Riedl akan tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya, Austria. Dilansir akun Instagram resmi klub, Persebaya mengungkapkan kesepakatan tersebut. Bajol ijo mengunggah video yang berisikan pesan singkat dari Alfred di negara asalnya Austria.

"Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," demikian pernyataan Persebaya di akun resmi Instagram (@officialpersebaya).



"Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top skor di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek," pungkas pernyataan tersebut.

Riedl salah seorang pelatih tersukses timnas Indonesia. Ia pernah mengantarkan Garuda ke final AFF debanyak dua kali pada tahun 2010 dan 2016.

Hebatnya pada tahun 2016 ia membawa timnas ke final dengan persiapan yang sangat mepet, meski pada akhirnya dikalahkan Thailand dengan agregat 2-3. Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top skor di kasta tertinggi sepak bola Austria.

Riedl akan mengisi kursi kepelatihan Persebaya yang kosong setelah Djadjang Nurjaman dipecat. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro.

Menarik diikuti, bagaimana kiprah Bajol Ijo dibawah asuhan pelatih berusia 69 tahun itu. Pasalnya Persebaya belum menemukan permainan terbaiknya, dan masih tidak konsisten selama bergullirnya Liga 1 musim ini. Saat ini Persebaya di peringkat 6 dengan 21 poin dari 15 laga.

"Assalamualaikum persebaya, untuk pemimpin, manajemen, dan yang spesial suporter. Saya akan datang ke Surabaya empat pekan ke depan, sampai ketemu," ucap Riedl.(Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak