Klopp: Liverpool Bukan Disneyland

Minggu, 25 Agustus 2019 - 10:55 WIB
Klopp: Liverpool Bukan Disneyland
Klopp: Liverpool Bukan Disneyland
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat senang dengan penampilan timnya sat melumat Arsenal 3-1 dalam laga LigaPrimer 2019/2020 di Anfield, Sabtu (24/8/2019) waktu lokal atau Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Namun, Klopp menyebut pasukannya bukan 'Disneyland' yang selalu menghasilkan permainan sepak bola yang gemerlap.

Liverpool menang berkat sundulan Joel Matip pada menit ke-41 dan dua gol Mohamed Salah pada menit ke-49 dari titik penalti dan menit ke-58. Ini tiga kemenangan beruntun di tiga laga pembuka Liga Primer musim ini. Gol hiburan Arsenal dikemas Lucas Torreira menit ke-85. (Baca juga: Salah Menyala, Liverpool Lumat Arsenal).

Klopp yakin timnya layak mendapat pujian atas cara mereka mendominasi permainan selama 80 menit pertama. "Kami bukan Disneyland; kami tidak perlu menggairahkan semua orang setiap detik," katanya kepada Sky Sports.

"Pada 10 menit terakhir, saya melihat penguasaan bola 53% hingga 47% atau sekitar itu. Tetapi lebih dari 80 menit itu pasti sangat berbeda. Selama 80 menit kami sepenuhnya mengontrol permainan."

"Itu adalah permainan yang brilian dari tim saya sejak awal musim. Itu luar biasa. Itu adalah kinerja yang penuh daya, energi, keserakahan, dan gairah, yang saya pikir Anda harus miliki melawan tim seperti Arsenal."

"Kami sedikit terkejut dengan sistem mereka. Kami tidak tahu bahwa mereka akan memainkan pola berlian, tetapi kami mengubah keadaan dan mengatasinya dengan sangat baik."

"Kami memiliki tubuh dan kaki yang cukup untuk membuat mereka di bawah tekanan. Kami memiliki bek sayap yang sangat tinggi. Para pemain melakukan apa yang kami ingin mereka lakukan dan mencetak gol indah."

"Identitas kami adalah intensitas dan kami menunjukkannya hari ini."

Klopp kecewa karena kebobolan gol Arsenal, tetapi menegaskan hal itu tidak mengurangi nilai kemenangan yang luar biasa.

"Saya sangat ingin clean sheet, tetapi segala kemungkinan dapat terjadi," tambahnya. "Mereka tim yang berkualitas, Arsenal."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)