alexametrics

Ansu Fati, Bocah Milenial Pencetak Gol Termuda di Barcelona

loading...
Ansu Fati, Bocah Milenial Pencetak Gol Termuda di Barcelona
Barcelona memang gagal menang ketika melawat ke markas Osasuna dini hari tadi. Tapi di pertandingan itu lahir pencetak gol termuda Barcelona, Ansu Fati. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Barcelona memang gagal menang ketika melawat ke markas Osasuna dini hari tadi. Tapi, di pertandingan itu lahir pencetak gol termuda Barcelona, Ansu Fati.

Ansu Fati berusia 16 tahun ketika mencetak gol untuk Barcelona di pekan ke tiga La Liga 2019/2020 di Estadio El Sadar, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Menurut catatan La Liga, dia menjadi pemain termuda dalam sejarah El Barca yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Fati sukses mencetak gol perdana pada laga keduanya bersama Barcelona, membuat Blaugrana menyamakan skor atas Osasuna, dan itu menjadikannya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub pada usia 16 tahun 304 hari.



Bahkan, dalam sejarah La Liga Spanyol hanya ada dua pemain yang bisa mencetak gol dengan usia lebih muda dari dia, yaitu Fabrice Olinga (16 tahun 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun 289 hari).

Fakta Menarik Ansu Fati
1Ansu Fati adalah debutan kedua termuda Barcelona di Liga Spanyol. Rekor pemain termuda yang pernah memperkuat Blaugrana tercatat atas nama Vicenc Martinez Alama. Keduanya sama-sama debut pada usia 16 tahun dan 9 bulan, tetapi Alama lebih muda 18 hari.
2Debut Ansu Fati begitu historis bagi penggemar Barcelona karena terjadi di era modern. Seorang Lionel Messi pun masih lebih tua ketika melakoni debut berkostum merah biru di Liga Spanyol pada 16 Oktober 2004 di usia 17 tahun, 3 bulan, dan 22 hari.
3Mimpi Ansu Fati menjadi seorang pemain sepakbola profesional nyaris punah karena cedera patah kaki serius yang dideritanya pada usia 13 tahun. Bukan hanya sebelah, tetapi kedua kaki pemain kelahiran 31 Oktober 2002 itu patah dalam laga tim muda Barcelona menghadapi Espanyol.
Sayangnya, pada laga kontra Osasuna, Barcelona gagal menang. Mereka ditahan imbang dengan skor 2-2. (Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Osasuna)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak