Hasil Sprint MotoGP Austria 2024: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez Kecelakaan

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:58 WIB
loading...
Hasil Sprint MotoGP...
Balapan sprint MotoGP Austria 2024 telah selesai digelar sebanyak 14 lap di Sirkuit Red Bull Ring pada Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Foto/SINDOnews
A A A
SPIELBERG - Balapan sprint MotoGP Austria 2024 telah selesai digelar sebanyak 14 lap di Sirkuit Red Bull Ring pada Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Hasilnya, bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang.

Bagnaia sukses naik podium pertama setelah tampil dominan sejak awal sprint. Dia memanfaatkan kesalahan yang dibuat sang rival, Jorge Martin, di lap awal sehingga rider Pramac Ducati itu finis di posisi kedua di depan Aleix Espargaro.

Nasib sial justru dialami Marc Marquez ketika berada di posisi kedua. Saat sprint tersisa lima lap, dia terjatuh di Tikungan 3 sehingga terlempar jauh ke belakang dan akhirnya gagal finis.



Start dari posisi kedua, Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan sukses merebut posisi terdepan dari tangan Jorge Martin pada di Tikungan 1. Namun, beberapa tikungan berikutnya, rider Pramac Ducati itu kembali ke posisi terdepan dengan menyalip sang juara bertahan.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Marc Marquez, yang menempel ketat di belakang mereka. Kemudian, tepat ketika memasuki lap kedua, Martin nyaris terjatuh hingga membuatnya terpaksa memotong jalur.

Alhasil, Bagnaia mendahuluinya lagi dan naik ke posisi terdepan. Atas aksinya itu steward balapan pun menghukumnya dengan long lap penalty.

Memasuki lap keempat, Pecco -sapaan Bagnaia- masih terus memimpin di depan Martin dengan jarak yang dekat. Sedangkan Marquez mulai tertinggal jauh dari mereka, sekira 0,8 detik.



Bintang Ducati Lenovo itu semakin meninggalkan Martin pada lap keenam di mana dia unggul 0,578 detik. Nampaknya terjadi masalah pada motor Martin.

Selepas itu, Martin menjalani hukuman lap panjangnya sehingga The Baby Alien -julukan Marquez- melangkahinya. Pecco pun semakin melesat di posisi terdepan dengan keunggulan 1,372 detik dari sang rider Gresini Ducati.

Lima lap jelang finis, Marquez malah terjatuh ketika menikung di Tikungan 3. Alhasil, Martin kembali ke posisi kedua dengan terpaut lebih dari tiga detik di belakang Pecco.

Tiga lap menuju finis, Bagnaia unggul 4,328 detik dari Martin. Sementara Espargaro, yang ada di tempat ketiga, juga terpaut jauh dari Martin dengan selisih 2,716 detik.

Bagnaia pun terus menjaga keunggulannya sampai finis sebagai pemenang. Martin dan Espargaro melengkapi posisi tiga besar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)