alexametrics

Mata Kanan Berdarah, Tyson Fury Kalahkan Wallin, Tantang Wilder

loading...
Mata Kanan Berdarah, Tyson Fury Kalahkan Wallin, Tantang Wilder
Mata Kanan Berdarah, Tyson Fury Kalahkan Wallin, Tantang Wilder/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Pertarungan berdarah mewarnai kemenangan Tyson Fury atas Otto Wallin dalam duel Kelas Berat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (15/9) siang WIB. Dalam duel 12 ronde tersebut, Fury yang mendapat luka berdarah di alis mata kanannya dinyatakan menang angka mutlak.

Tiga hakim juri memberikan kemenangan mutlak 116-112, 117-111, dan 118-110, untuk mantan juara dunia Kelas Berat WBA, WBO dan IBF tersebut. Namun, luka di alis mata kanannya yang cukup lebar membuatnya harus istirahat sementara waktu sebelum naik ring lagi.

Fury tampil beda dalam pertarungan melawan Wallin. Dia menghibur penonton saat proses naik ke ring. Petinju berjuluk Gypsi King itu muncul dengan atribut Meksiko. Mulai dari topi sombrero, jubah, celana hingga sarung tinju semuanya bernuansa bendera Meksiko.



Fury sepertinya ingin memberikan penghormatan kepada publik Meksiko yang merayakan Hari Kemerdekaan bertepatan dengan tanggal pertarungannya melawan Wallin. Karena itu, dia memberikan surprise dengan memakai atribut Meksiko.

Dalam pertarungan yang dipimpin wasit ring Tony Weeks, Fury mendapat perlawanan dari Wallin. Sejak ronde pertama, Wallin tidak mau menjaga jarak dengan mengambil inisatif menyerang melalui melalui jab pancingan.Fury tidak terpancing untuk langsung bertarung jarak dekat. Dia tetap bergerak sambil menjaga jarak untuk mengukur kekuatan lawannya yang kidal.

Memasuki ronde kedua, Wallin tetap memancing Fury untuk bertarung jarak dekat. Pertahanan Fury yang memiliki keunggulan tinggi badan ampuh untuk meredam pukulan Wallin. Wallin sempat memojokkan Fury di sudut putih tapi mampu diredam. Sebuah hook kanan Fury menghajar wajah Wallin di akhir ronde kedua. Hingga ronde kedua, Fury melepaskan 82 pukulan berbanding 61.

Saat ronde ketiga dimulai, Fury mengatakan, "Ayo," ke Wallin untuk bertarung. Wallin merespons dengan melepaskan pukulan kidal yang menjadi senjata andalannya. Di akhir ronde ketiga, keluar darah dari alis mata kanan Fury. Lukanya cukup menganga.

Saat jeda, pelatih Fury mencoba menahan darah yang keluar dari alis mata kanan. Dari tayang ulang, sebuah jab kiri Wallin mendarat di bagian alis kanan Fury sehingga menyebabkan sobek dan berdarah saat duel di sudut putih.

Fury mulai panas setelah mendapat luka di matanya. Darah yang mengalir dari mata kanannya cukup mengganggu pandangan mata Fury.

Pelatih Fury, Ben Davison, terus menyemangati Fury. "Jangan panik, jangan tertekan," kata Ben untuk menenangkan Fury.Penonton yang simpati dengan Fury mulai meneriakkan nama petinju Inggris tersebut. "Tyson, Tyson." Dukungan tersebut menyengat Fury dengan merangsek Wallin yang meringis menerima pukulan keras lawannya. Ronde ini milik Fury.

Di ronde delapan, ada bengkak di bawah mata kiri Wallin. Luka itu merupakan pukulan balasan dari Fury di ronde ketujuh. Serangan Fury sebagai pelampiasan amarah atas luka yang dialaminya.

Fury semakin di atas angin dengan terus merangsek menyudutkan Wallin di tali ring. Di ronde kesepuluh, Fury terus menghajar Wallin.

Wallin terpojok di tali ring setelah menerima pukulan sporadis Fury. Wallin kesakitan. Wallin mulai terhuyung-huyung menahan gempuran Fury.

Fury benar-benar memberikan rasa sakit pada Wallin sesuai sesumbarnya sebelum pertarungan. Ronde ini kembali menjadi milik Fury hingga bel ronde 12 berakhir. Fury dinyatakan menang angka mutlak. Wallin mengaku Kewalahan menghadapi petinju berbadan besar seperti Fury.

"Ya, saya bahkan tidak mendengar hasil perhitungan angka, tetapi saya telah melakukan semua yang saya bisa. Saya mencoba yang terbaik,''kata Wallin. "Saya mencoba untuk memukulnya lebih banyak lagi. Saya tahu itu adalah pukulan yang mengejutkan,"katanya.

Di sisi lain, Fury sudah melupakan momen di ring. Dia tetap menghargai Wallin. ''Saya ingin mengucapkan selamat kepada Otto Wallin," kata Fury. "Itu adalah pertarungan yang hebat. Saya terlibat duel sengit sejak awal,''cetusnya.


Setelah mengalahkan Wallin, Fury langsung mengirim pesan kepada juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder. "Deontay Wilder, Aku ingin kamu berikutnya! Aku punya banyak waktu di luar ring,"kata Fury.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak