FIFA Cek Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Selasa, 17 September 2019 - 17:01 WIB
FIFA Cek Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
FIFA Cek Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
A A A
JAKARTA - FIFA mulai mengecek kesiapan Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sejak Senin (16/9/2019), otoritas sepak bola dunia itu menginspeksi sejumlah stadion yang disodorkan Indonesia untuk menjadi venue pertandingan.

Menurut PSSI dalam laman resminya, Indonesia mengajukan sepuluh stadion yang akan digunakan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), dan Patriot (Bekasi).

Selain itu, Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), plus dua stadion yang berada di luar Pulau Jawa, yakni Stadion Jakabaring (Palembang) dan I Wayan Dipta (Bali).

Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru sebagai tuan rumah U-20. Sebelumnya, Thailand-Myanmar, serta Bahrain-Arab Saudi-Uni Emirat Arab, yang mengajukan tuan rumah bersama, mundur. PSSI mendapat sokongan penuh dari pemerintah untuk menggelar hajatan ini.

"Kita tunjukkan Indonesia siap menjadi tuan rumah FIFA U20 World Cup 2021,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menerima delegasi FIFA di Jakarta, seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Jika Indonesia terpilih, ini akan kita hadiahkan kepada pesepak bola muda yang tengah berjuang meraih mimpinya untuk membela merah putih di 2021. Mohon doanya."

Sesuai dengan Tinjauan Umum Proses Penawaran, FIFA akan meninjau dan menilai tawaran yang diterima, dan keputusan akhir kemudian akan dibuat oleh Dewan FIFA pada pertemuan berikutnya di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)