alexametrics

Jelang SEA Games 2019

Imam Nahrawi Mundur, Bagaimana Nasib Cabor Jelang SEA Games?

loading...
Imam Nahrawi Mundur, Bagaimana Nasib Cabor Jelang SEA Games?
Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta induk cabang olahraga tak panik menyusul penetapan tersangka Imam Nahrawi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: SINDOnews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta induk cabang olahraga (cabor) tak panik menyusul penetapan tersangka Imam Nahrawi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini cabor diminta tetap fokus mempersiapkan ajang SEA Games 2019.

Menyusul penetapan tersangka kasus penyaluran dana hibah KONI, Rabu (18/9) lalu, Imam Nahrawi memutuskan mundur dari jabatan Menpora hari ini. Kementerian menanggapi hal itu dengan meminta induk cabang olahraga agar tetap fokus.

"Para pimpinan cabang olahraga tidak usah galau. Proses persiapan untuk SEA Games 2019 akan terus berjalan. Lagipula persiapan sudah bagus," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto, dikutip Antara, Kamis (19/9/2019).



Gatot juga memastikan aktivitas di kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta, tetap berjalan seperti biasa. (Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Imam Nahrawi Mundur dari Menpora)

"Suasana perkantoran terjadi secara biasa. Jangan sampai waktu waktu habis membahas satu-dua hal tertentu. Semua berjalan layaknya sebelumnya," lanjut Gatot.

Saat ini, Indonesia dalam persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina pada November mendatang. Agenda penting lain adalah persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Kongres PSSI, dan persiapan tuan rumah FIBA World Cup 2023.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak