alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Kemunduran Real Madrid Bukan Hal yang Biasa

loading...
Kemunduran Real Madrid Bukan Hal yang Biasa
Kekalahan dengan kebobolan tiga gol jelas bukan hal yang biasa buat kesebelasan sekelas Madrid. Kemunduran inilah yang mendapatkan atensi dari banyak kalangan / Istimewa
A+ A-
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) memperburuk situasi Real Madrid di musim ini. Pada laga pembuka penyisihan Grup A Liga Champions, anak asuh Zinedine Zidane itu kalah 0-3 dari PSG di Le Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Kekalahan dengan kebobolan tiga gol jelas bukan hal yang biasa buat kesebelasan sekelas Madrid. Apalagi PSG tidak menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan ini. Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar Jr absen di pertandingan ini.

Meski bermain tanpa tiga penyerang andalan, namun PSG mampu memberikan perlawanan sengit kepada Madrid. Terbukti, tiga gol berhasil dilesakkan Angel Di Maria (14' dan 33') dan Thomas Meunier (90').



Dari catatan Optajoe, ini merupakan rekor terburuk yang pernah diterima Madrid sejak 2003. Ini berkaitan tentang ketidakmampuan anak asuh Zidane dalam melepaskan tendangan ke gawang lawan melalui skema open play untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Melihat hal itu, Zidane jelas tidak senang dengan cara pemain dalam menerapkan permainan di lapangan hijau. Terlebih Karim Benzema dkk tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang lawan.

"Mereka telah melampaui kami dalam segala hal, terutama yang mengganggu saya adalah intensitasnya. Pada level ini, dalam kompetisi ini, sangat rumit jika kamu tidak memasuki lapangan dengan baik. Mereka telah melampaui kita," kata Zidane dikutip dari LiveScore, Kamis (19/9/2019).

"Mereka pandai menciptakan peluang. Yang membuat saya khawatir adalah melihat tim saya tanpa intensitas yang diperlukan. Kami tahu bahwa lawan akan memberi banyak tekanan pada kami. Kami hampir tidak pernah memasuki pertandingan. Kami hanya memiliki dua peluang dan membuat dua gol, tetapi VAR telah mengesampingkan mereka," keluh Zidane.

"Saya tidak suka tidak menciptakan peluang dengan para pemain yang kami miliki di lapangan. Ini adalah apa adanya. Kami hampir tidak pernah memasuki pertandingan. Saya tidak khawatir. Biasanya kita ada kesempatan," imbuh Zidane.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak