alexametrics

Turnamen BWF China Open 2019

Rekor Quadruple Final Marcus/Kevin vs Hendra/Ahsan Musim 2019

loading...
Rekor Quadruple Final Marcus/Kevin vs Hendra/Ahsan Musim 2019
Rekor Quadruple Final Marcus/Kevin vs Hendra/Ahsan Musim 2019/Badminton Indonesia
A+ A-
CHANGZHOU - Suratan takdir jika ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan quadruple (empat) final musim ini. Dua ganda putra terbaik dunia asal Indonesia itu mencatat rekor bentrok di final Turnamen BWF World Tour Super.

Besok, ganda peringkat satu dan dua dunia BWF itu untuk kali keempat musim ini akan berduel di final. Pertemuan keempat final Marcus/Kevin dengan Hendra/Ahsan tercipta di China Open 2019. Kedua pasangan langganan juara BWF World Tour Super itu lolos setelah menaklukkan lawan-lawannya.

Juara dunia Hendra/Ahsan terlebih dahulu lolos ke final Turnamen BWF World Tour Super 1000 setelah menjungkalkan ganda tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 22-20, 21-11. Beberapa jam kemudian, giliran Marcus/Kevin menyusul ke final seusai menundukkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal kedua dengan skor 21-8, 21-16.



Dalam tiga pertemuan final sebelumnya, Marcus/Kevin selalu unggul dengan straight game. Final pertama musim ini bagi kedua ganda putra dunia itu terjadi di Indonesia Masters pada 22-27 Januari lalu. Ketika itu, Marcus/Kevin unggul dengan skor 21-17, 21-11.

Kemenangan dua game juga dibukukan Marcus/Kevin saat menaklukkan Hendra/Ahsan di final Indonesia Open pada 16-21 Juli lalu dengan skor 21-19, 21-16. Sepekan kemudian, Minions lagi-lagi mengalahkan Hendra/Ahsan di final Japan Open juga dengan straight game 21-18, 22-21.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak