alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Granada Sukses Permalukan Barcelona

loading...
Granada Sukses Permalukan Barcelona
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen dibuat tak berdaya setelah dua kali dikoyak pemain Granada. Foto : Reuters
A+ A-
GRANADA - Granada berhasil merontokkan ketangguhan Barcelona di pentas La Liga Spanyol. Kemenangan 2-0 sudah cukup memberikan aib pada sang juara bertahan.

Bertandang ke Los Carmenes Stadium, Minggu (22/9/2019) dinihari, Barcelona sebenarnya mengusung kemenangan. Maklum, sejauh ini atau sampai pertandingan keempat, tim asuhan Ernesto Valverde masih terseok-seok perjalanannya.

Dari empat pertandingan, Blaugrana baru meraih dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Dan, derita Sergio Basquets Cs makin bertambah setelah pulang tanpa hasil dari Granada.



Seperti di pertandingan sebelumnya, Barcelona memang berhasil mendominasi. Sial bagi mereka, baru genap dua menit laga berlangsung gawang Marc-Andre Ter Stegen bobol. Ramon Azeez membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah tandukannya tak bisa dibendung Ter Stegen. Gol ini lahir setelah Azeez memanfaatkan umpan lambung ke tiang jauh yang diberikan Antonio Puertas.

Mengejar ketinggalan membuat Barcelona bermain lebih menekan. Dominasi permainan mereka lakukan. Sayangnya, Lionel Messi yang disimpan di bangku cadangan memberikan pengaruh pada serangan yang hanya mengandalkan Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Alhasil sampai turun minum, Barcelona tak mampu menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Valverde tak mau berspekulasi hanya mengandalkan Suarez dan Griezmann. Messi dan Ansu Fati pun dimasukkan guna menambah daya gedor dan mencari gol penyeimbang dengan menarik Carles Perez serta Junior Firpo.

Tak hanya itu, Barcelona pun menambah tenaga dengan memasukan Arturo Vidal untuk menggantikan Ivan Rakitic. Rupanya usaha Barcelona untuk mengejar ketinggalan gagal total. Sebaliknya Vidal yang diharapkan jadi penambah daya serang malah membuat blunder di kotak penalti.

Vidal dinyatakan oleh wasit melakukan handsball melalui tayangan VAR. Hadiah penalti yang diberikan pada Granada ini berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Vadillo.

Skor 2-0 buat kemenangan Granada ini pun bertahan sampai akhir. Barcelona pun harus rela gagal meraih angka penuh. Ini adalah kekalahan kedua musim ini setelah sebelumnya takluk dari Athletic Bilbao 0-1.

Susunan Pemain
Granada (4-3-3)
Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro, Ramon Azeez, Yangel Herrera; Antonio Puertas, Darwin Machis, Roberto Soldado
Cadangan : Ismail Koybasi, Carlos Fernandez, Alvaro Vadillo, Aaron Escandell, Maxime Gonalons, Adrian Ramos, Jose Antonio Martinez

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Firpo Junior; Frenkie De Jong, Sergi Roberto, Ivan Rakitic; Carles Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Cadangan : Neto, Sergio Busquets, Jean-Clair Todibo, Lionel Messi, Arthur, Arturo Vidal, Anssumane Fati
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak