alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Juventus Kudeta Inter Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

loading...
Juventus Kudeta Inter Milan di Puncak Klasemen Liga Italia
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Juventus saat melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Pada laga bertajuk Derby D'Italia, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1 / Reuters
A+ A-
MILAN - Juventus sukses mengudeta posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk Derby D'Italia, Inter memulai permainan dengan menekan lini belakang Juventus melalui permainan serangan agresif dan dinamis. Sayang, Romelu Lukaku dkk gagal memecahkan kebuntuan. Justru sebaliknya, Juventus yang berhasil membuka keran di menit keempat.

Adalah Paulo Dybala, yang sukses menggetarkan gawang Inter lebih dulu setelah umpan terobosan Miralem Pjanic dari tengah lapangan dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang Argentina lewat tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau Samir Handanovic.



Tuan rumah lalu melakukan serangan habis-habisan dan mereka menguji Szczesny dengan upaya dari Lukaku. Namun gol penyeimbang baru datang pada menit 18 setelah Inter mendapat hadiah penalti usai De Ligt dianggap melakukan handball di kotak penalti.

Melalui penggunaan bantuan VAR, wasit akhirnya menunjuk titik putih. Lautaro Martinez, yang menjadi algojo dengan sempurna menyarangkan bola ke pojok bawah gawang Juventus. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini beberapa kali mencoba mengancam lini pertahanan tim tamu. Pada menit 54, Antonio Conte melakukan perubahan dengan menarik keluar Diego Godin dan menggantikannya dengan Alessandro Bastoni.

Tapi tak ada perubahan terjadi. Pada menit 62, giliran Juventus yang melakukan perubahan. Dua pemain sekaligus ditarik keluar Sami Khedira dan Federico Bernardeschi. Rodrigo Bentancur dan Gonzalo Higuain masuk untuk menambah daya gedor lini serang Si Nyonya Tua.

Perubahan yang dilakukan Maurizio Sarri sepertinya berjalan mulus. Pasalnya, Higuain mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus pada menit 80. Hingga peluit panjang dibunyikan, Inter gagal menyamakan kedudukan.

Kekalahan ini membuat Inter bertukar tempat dengan Juventus. I Nerazzurri merosot ke urutan kedua dengan raihan 18 poin, sementara Si Nyonya Tua sukses mengudeta posisi puncak dengan keunggulan satu angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak