Dukung PON XXI Aceh-Sumut 2024, IKA USU Jakarta Gelar Fun Walk di CFD

Minggu, 01 September 2024 - 09:19 WIB
loading...
Dukung PON XXI Aceh-Sumut...
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Jakarta menggelar acara fun walk di Car Free Day (CFD), Minggu (1/9/2024) pagi WIB / Dok. SINDOnews
A A A
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Jakarta menggelar acara fun walk di Car Free Day (CFD), Minggu (1/9/2024) pagi WIB. Acara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada gelaran PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Kantor Bawaslu RI yang berada di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, menjadi titik start sekligus finis dari para peserta Fun Walk IKA USU Jakarta. Nantinya, para peserta akan mengitari Bundaran HI sebelum akhirnya kembali ke kantor Bawaslu.

Pantauan di lokasi, para alumni USU yang berada di Jakarta dan sekitatnya sudah mulai memadati lokasi sejak pukul 06.00 pagi WIB. Setelah acara pembukaan dilakukan, para peserta pun memulai fun walk pada pukul 07.54 WIB.



Ketua Panitia Pelaksana, Baginda Siahaan mengunngkapkan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk mendukung Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON XXI. Bentuk dukungan sangat terlihat pada kaos yang mereka kenakan, di mana terdapat logo PON Aceh-Sumut 2024. Baginda turut memastikan kalau acara fun walk ini tidak ada unsur politik.

"Tujuan diadakan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. Sekaligus mendukung penyelenggaran PON XXI yang digelar di Aceh-Sumut. Cara kita mempromosikan ini adalah bisa dilihat di kaos kita ada maskot dari PON Aceh-Sumut," kata Baginda Siahaan dalam sambutannya.

"Mengingat ini diadakan di kantor Bawaslu, kami ingatkan disini tidak ada unsur kampanye dalam bentuk apapun terhadap pelaksanaan Pilkada. Tidak ada unsur politik dalam segala bentuk. Apabila hal ini terjadi, Bawaslu akan menyetop acara kita. Maka itu kami sebagai panitia juga akan bertindak tegas dan tidak segan untuk menyetop acara ini jika hal-hal itu terjadi," sambung dia.


Fun Walk IKA USU Jakarta ini diikuti kurang lebih 1000 peserta dari semua alumni angkatan dan semua fakultas. Acara dihadiri Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, dan ketua PP IKA USU, yang diwakili oleh Prof. Dr. Hasyim Purba, SH, M. Hum.

Untuk diketahui, pembukaan PON XXI Aceh-Sumut sendiri akan digelar pada tanggal 9 September 2024 di Banda Aceh, Provinsi Aceh. Namun, perebutan medali telah dilakukan sejak tanggal 28 Agustus 2024 karena sudah ada cabor yang bertanding seperti senam artistik.

Ini menjadi kali pertama pesta olahraga terakbar di Indonesia tersebut berlangsung di dua provinsi sekaligus, yakni Aceh dan Sumut. Ajang ini akan mempertandingkan lebih dari 65 cabang olahraga. Diketahui, Aceh menggelar 33 cabang olahraga yang melibatkan 6.287 atlet dan 3.158 ofisial. Sementara, Sumut akan mempertandingkan 34 cabang olahraga dengan 6.618 atlet dan 3.320 ofisial.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)