Khoiful Optimistis Pertahankan Gelar juara di Kudus

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:59 WIB
Khoiful Optimistis Pertahankan Gelar juara di Kudus
Khoiful Optimistis Pertahankan Gelar juara di Kudus
A A A
KUDUS - Sebanyak 15 rider bersaing untuk menjadi yang tercepat dalam Seeding Run kelas Men Elite di kejuaran 76 Indonesian Downhill 2019, yang digelar di Ternadi Park, Kudus, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/10) . Di lintasan sepanjang 2,3 kilometer, Peraih medali emas Asian Games 2018 yang bergabung bersama 76 Team Khoiful Mukhib berada di posisi tiga besar.

Khoiful berhasil mencatatkan waktu 3 menit 27,237 detik. Torehannya itu hanya kalah dari Pahraz Salman Alparisi meraih catatan terbaik di kelas Men Elite dengan waktu 3 menit 23,836 detik. Sementara Popo Ariyo Sejati melengkapi tiga teratas Seeding Run dengan torehan waktu 3 menit 27,489 detik.

Meski begitu, Khoiful bakal berusaha menjalani final run dengan maksimal. Apalagi, dia merupakan juara tahun lalu dan berupaya untuk mempertahankan gelar juaranya dari rekan setimnya, Abdul Hakim yang tengah memimpin klasemen sementara di ajang tersebut.

Jadi, Khoiful merasa persiapannya sudah baik dan siap menaklukkan Trinadi Park pada Minggu (13/10) besok. "Persiapan sudah semakin matang dan untuk obstacle di atas, benar-benar menantang dan treknya cukup panjang. Trek Ternadi ini kering karena banyak tanah juga di tengah trek. Kita harus cari celah yang bagus agar dapat catatan waktu terbaik di sini," ucapnya.

Bukan hanya itu, Khoiful pun menyebut tak memiliki kendala berarti untuk final yang akan berlangsung siang ini. Pesepeda berusia 28 tahun itu sudah mencoba trek semaksimal mungkin dan berharap bisa meraih hasil yang maksimal sekaligus mempertahankan juara saat final run.

"Kendala sudah tidak ada. Pastinya kita harus berikan posisi yang terbaik. Soal trik khusus, saya dari kemarin sudah mencoba trek. Tentu saya berusaha semaksimal mungkin meraih catatan waktu terbaik," ungkapnya.

Ketatnya persaingan meraih gelar juara umum 76 Indonesian Downhill tahun ini tak lepas dari upaya 76 Rider yang berkomitmen menyuguhkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport. Dan tentunya, hasil Seeding Run ini membuat persaingan di kelas Men Elite akan semakin memanas final run.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5095 seconds (0.1#10.140)