alexametrics

Barcelona Ingin Kylian Mbappe Teruskan Tugas Luis Suarez

loading...
Barcelona Ingin Kylian Mbappe Teruskan Tugas Luis Suarez
Barcelona kabarnya membidik penyerang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe untuk menggantikan Luis Suarez. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Banyaknya pemain yang sudah uzur di barisan penyerang, membuat Barcelona berniat melakukan regenerasi. Agar lini depan terlihat segar, El Azulgrana kabarnya membidik penyerang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe.

Barcelona sebenarnya memiliki tiga penyerang hebat, yakni Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun, semuanya tidak lagi muda. Griezmann sudah berumur 28 tahun, sementara Suarez dan Messi sama-sama berusia 32 tahun.

Mengenai Griezmann, ujung tombak asal Prancis tersebut masih bisa bertugas di Camp Nou minimal hingga tiga tahun ke depan. Sedangkan Messi tidak mungkin dilepas. Nyatanya, klub Katalan itu berniat menyodorkan kontrak seumur hidup kepada La Pulga.



Artinya, hanya Suarez yang bisa leluasa dilepas. Untuk mengantisipasi seandainya El Pistolero harus dijual, Barcelona kini mulai mencari kandidat pengganti. Sebenarnya, Blaugrana memiliki Ousmane Dembele yang baru berusia 22 tahun.

Namun, performa pemain asal Prancis itu cenderung fluktuatif. Itu sebabnya Barcelona lebih memilih mencari penyerang yang dapat diandalkan. Ada dua nama yang belakangan ini santer dikaitkan dengan El Barca, yakni Mbappe dan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Namun, diantara dua calon itu, Barcelona mengaku lebih memprioritaskan Mbappe. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah membuktikan kapasitasnya bersama Paris Saint Germain. Nyatanya, musim ini dia sudah mencatat dua gol dan dua assist dari total enam laga.

Tapi, untuk mendapatkan jasa Mbappe, Barcelona dipastikan harus merogoh dana besar. Sebab, harga pasarnya menurut transfermarkt menembus 200 juta euro. Selain itu, belum tentu PSG bersedia melepasnya.

Karena itu, jika ternyata nanti gagal mendapatkan Mbappe maupun Kane, Barcelona kabarnya akan mendekati penyerang berusia 21 tahun milik Manchester United, Marcus Rashford.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak