Polandia Jadi Negara Keempat Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020

Senin, 14 Oktober 2019 - 07:18 WIB
Polandia Jadi Negara Keempat Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020
Polandia Jadi Negara Keempat Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020
A A A
WARSAWA - Polandia akhirnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Mereka jadi negara keempat yang akan tampil di pesta sepak bola bangsa se-Benua Biru.

Meski begitu, Robert Lewandowski Cs harus bersusah payah untuk menyegel tiket tersebut. Sebab, Makedonia Utara yang jadi lawan di National Stadium, Warsawa, Senin (14/10/2019) dinihari, memberikan perlawanan.

Setelah bermain imbang tanga gol di babak pertama, Polandia langsung menekan pertahanan tim yang terbilang baru tampil di pentas Eropa. Polandia pun harus bersabar dan menunggu sampai menit 74. Przemyslaw Frankowski akhirnya bisa memecahkan kebuntuan.

Gol ini ternyata menyulut motivasi pemain Polandia untuk terus menekan tim tamu. Arkadiusz Milik akhirnya menuntaskan perlawanan dan memastikan Polandia menang 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Polandia kukuh di puncak klasemen Grup G. Dengan raihan 19 angka, Polandia dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Buat tim yang saat ini ditukangi Jerzy Brzęczek, prestasi ini adalah yang keempat tampil di Piala Eropa. Mereka akan segera bergabung dengan Italia, Belgia dan Rusia yang telah lebih dulu berhasil melenggang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)