alexametrics

Atlet Bangka Belitung Harumkan Indonesia di Kanada, Konjen RI Vancouver Beri Selamat

loading...
Atlet Bangka Belitung Harumkan Indonesia di Kanada, Konjen RI Vancouver Beri Selamat
Konjen RI Vancouver, Tuti Wahyuningsih memberikan ucapan selamat atas keberhasilan atlet Xiangqi (Chinese Chess), Iwan Setiawan, menempati ranking ketiga terbaik di kejuaran dunia Xiangqi (16th World Xiangqi Championship 2019) / Dok: KJRI Vancouver
A+ A-
VANCOUVER - Konjen RI Vancouver, Tuti Wahyuningsih memberikan ucapan selamat atas keberhasilan atlet Xiangqi (Chinese Chess), Iwan Setiawan, menempati ranking ketiga terbaik di kejuaran dunia Xiangqi (16th World Xiangqi Championship 2019) di Richmond, Kanada, 7-11 Oktober 2019. Dia berharap semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di kejuaraan berikutnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Iwan Setiawan atas keberhasilannya dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional setelah dengan menjadi 3 terbaik dalam kejuaran dunia Xiangqi, semoga prestasi tersebut dapat ditingkatkan pada kejuaran berikutnya," kata Tuti dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (14/10).

Sejak kedatangan Iwan di Kanada, Tuti menjelaskan KJRI terus memantau dan mendukung atlet asal Bangka Belitung tersebut. Beruntung, jerih payahnya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional terbayar lunas dengan prestasi yang ditorehkan Iwan di kejuaraan yang diikuti 18 wakil dari berbagai negara.



Iwan mengatakan bahwa kejuaran kali ini salah satu yang terberat karena jarak yang sangat jauh dari Indonesia, cuaca dingin dan perbedaan waktu sangat memengaruhi kondisi fisik serta mental selama mengikuti kejuaraan dunia di Utara Benua Amerika.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada KJRI Vancouver, Gubernur dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, PT Timah serta seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungan yang diberikan sehingga bisa meraih rangking 3 terbaik, walaupun saya minta maaf hasilnya belum maksimal," lanjut Iwan.

Sehari-harinya selain menjadi atlet Xianqi, Iwan Setiawan sebagai ASN bertugas di Dinas Kehutanan, Provinsi Bangka Belitung. Pria ini juga punya segudang prestasi sebelumnya dengan tampil sebagai Juara 1 Dunia dalam turnamen catur yang digelar di negara China pada tahun 2009.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak