10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan

Rabu, 04 September 2024 - 13:07 WIB
loading...
A A A
6. 6 September 1997: Erik Morales KO Ronde 11 vs Daniel Zaragoza
Ini adalah sebuah pertarungan yang diwariskan dari seorang calon anggota Hall of Fame berusia 39 tahun dari Meksiko kepada seorang calon anggota Hall of Fame berusia 21 tahun dari Meksiko, dan berakhir dengan sebuah serangan ke arah tubuh yang tidak biasa dan puitis. Zarazoga mulai melemah pada ronde ke-11 dalam laga yang berlangsung ketat ini, saat Morales menyarangkan sebuah jab, dan saat Zaragoza mengangkat sarung tinjunya untuk bertahan, "El Terrible" melanjutkan dengan sebuah pukulan straight kanan ke arah perutnya.

Zarazoga berguling ke atas punggungnya, duduk, mengenali lawannya dan menerima hitungan, dimana sisa-sisa semangat juangnya telah terkuras habis. Morales telah menyarangkan tendangan ke arah tubuh "The Mouse" untuk merebut gelar juara pertamanya dan memulai kariernya pada tingkatan kejuaraan yang ternyata lebih hebat dari pria tua yang baru saja ia taklukkan.

5. 25 April 1998: Roy Jones Jr. KO Ronde 4 vs Virgil Hill

10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan

Roy Jones vs Virgil Hill

Jika anda mengharapkan sebuah jawaban atas pertanyaan trivia yang menggoda tentang hanya satu pukulan KO ke arah tubuh yang memenangkan penghargaan Knockout of the Year "The Ring," sekarang anda mendapatkannya. Serangan ke arah tubuh jarang menjadi bagian utama dari repertoar Jones, namun ia hanya membutuhkan satu serangan untuk menciptakan KO terbaik dalam kariernya, sebuah pukulan kanan ke arah rusuk Hill yang menjatuhkan "Quicksilver" dengan sangat menyakitkan.

Internet akan memberi tahu anda segalanya, mulai dari "Hill mengalami patah tulang kecil di bagian rambutnya" sampai "Jones mematahkan tiga tulang rusuknya dalam satu pukulan." Jadi, mari kita sepakati detailnya seperti yang Roy nyanyikan dalam "Y'All Pasti Sudah Lupa": "Apakah akan ada Roy Jones yang lain? Mungkin tidak. Menghentikan Virgil Hill dengan sebuah pukulan ke arah tubuh."

4. 18 September 2004: Bernard Hopkins KO Ronde 9 vs Oscar De La Hoya
Pukulan yang mengakhiri pertarungan ini tidak terlihat banyak. Baik secara real time maupun slo-mo, tidak terlihat banyak yang terjadi di balik pukulan kiri Hopkins ke arah tubuh lawannya - itulah sebabnya beberapa penggemar bersikeras hingga hari ini bahwa De La Hoya pasti telah memalsukan efeknya.

Namun, dengan asumsi Anda bukan penganut teori konspirasi, apa yang Anda lihat di pertengahan ronde kesembilan adalah "The Executioner" menempatkan pukulan kiri di tempat yang tepat, tepat di ulu hati, sehingga kekuatan pukulan tersebut tidak terlalu berpengaruh. Apapun pendapat anda tentang pukulan tersebut, ini adalah pertandingan tinju paling signifikan yang berakhir dengan serangan ke arah tubuh sejak Fitzsimmons vs Corbett.



3. 23 Juni 2007: Ricky Hatton KO4 Jose Luis Castillo
Apakah mantan juara kelas ringan Castillo sudah diincar sebelum pertarungan ini? Itu menjadi bahan perdebatan. Apakah dia tertembak saat Hatton selesai memukulnya? Sangat jelas. Hatton selalu menjadi pemukul tubuh yang luar biasa - pertarungannya pada tahun 2001 melawan petinju veteran Freddie Pendleton merupakan salah satu penyelesaian melalui tubuh yang ganas - dan Castillo mengetahui secara langsung bahwa "The Hitman" juga sama berbahayanya di bawah, sama seperti kebanyakan petinju senegaranya di Meksiko.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)