Manchester City Ogah Serahkan Sterling kepada Real Madrid

Senin, 21 Oktober 2019 - 20:00 WIB
Manchester City Ogah Serahkan Sterling kepada Real Madrid
Manchester City Ogah Serahkan Sterling kepada Real Madrid
A A A
MANCHESTER - Manchester City tidak akan membiarkan Raheem Sterling bergabung dengan Real Madrid pada bursa musim dingin mendatang. Agar gelandang serang berusia 24 tahun itu tetap setia, tawaran menggiurkan pun diajukan.

Sterling tampil sangat bagus pada musim ini. Anggota Timnas Inggris tersebut mampu mendulang enam gol dari delapan partai Liga Primer, atau total sembilan gol dan dua assist dari 12 penampilan. Ini membuatnya diminati sejumlah klub besar Eropa, termasuk Real Madrid.

Kabar ini membuat Manchter City panik. Maklum, walau punya kontrak hingga 30 Juni 2023, Sterling bisa saja dibeli Real Madrid pada Januari 2020. Harga pasar yang mencapai 140 juta euro juga diyakini tidak akan membuat Los Blancos mundur.

Rumor bakal hijrahnya Sterling ke Santiago Bernabeu kian santer karena diyakini sudah ada negoisasi. Disebutkan pada musim panas lalu, perwakilan Sterling telah menemui Direktur Operasional Real Madrid Jose Angel Sanchez.

Artinya, satu-satunya cara agar Sterling mau bertahan adalah dengan membeli kesetiaannya. Kabar yang beredar menyebutkan The Citizens bakal mengajukan kontrak baru dengan kenaikan gaji. Konon upahnya akan naik 50%, dari 300 ribu menjadi 450 ribu poundsterling per pekan.

Tawaran itu disodorkan karena Manchester City ingin menjadikan Sterling sebagai pemain terbaiknya di Etihad Stadium. Terlebih, jawara Liga Primer itu membutuhkan lini tengah mumpuni lantaran Kevin de Bryune kerap dihantam cedera.

Kabar baiknya, keinginan Manchester City kemungkinan besar akan terpenuhi. Pasalnya, Sterling mengaku merasa bahagia dan nyaman di Manchester. Terutama dengan pengaruh pelatih Pep Guardiola yang telah membuat permainannya meningkat secara signifikan pada musim ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)