alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Buruknya Rekor Tandang Arsenal hingga Munculnya Hashtag #EmeryOut

loading...
Buruknya Rekor Tandang Arsenal hingga Munculnya Hashtag #EmeryOut
Arsenal telah kehilangan empat dari tujuh pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka melawan tim yang baru dipromosikan / Reuters
A+ A-
SHEFFIELD - Arsenal telah kehilangan empat dari tujuh pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka melawan tim yang baru dipromosikan. Fakta itu muncul setelah Meriam London kalah 0-1 saat bertamu ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) WIB.

Lys Mousset menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak satu-satunya gol semata wayang buat kemenangan Sheffield United usai memanfaatkan situasi tendangan sudut. Statistik menyebut jika Arsenal telah kebobolan 22 gol Liga Primer dari set-piece sejak awal musim lalu.

Hasil minor ini membuat Arsenal gagal menempati peringkat tiga besar pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Pasca pertandingan, pelatih Unai Emery mengklaim jika Arsenal tidak pantas menelan kekalahan.



"Kami tidak pantas kalah dan kami kebobolan melalui situasi tendangan sudut di babak pertama dan mereka mencetak satu aksi. Yang terpenting, kami harus meningkatkan dengan tidak membiarkan bola seperti itu," sesal Emery dikutip dari Sky Sports.

Emery menambahkan Sheffield tercatat sebagai salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris musim ini. Sehingga ketika lawan mencetak gol, maka akan sulit untuk mencetak gol penyeimbang dan itulah yang terjadi pada pertandingan tersebut.

"Kami tidak pantas kalah dan kami akan memikirkan di mana kami bisa meningkatkan. Ketika kami kalah 1-0, kami mengendalikan permainan dan bertahan dengan baik tetapi mereka memiliki banyak pemain di area pertahanan sehingga sulit untuk mencapai serangan. Kami mencoba di babak kedua, menciptakan tiga peluang bagus untuk mencetak gol. Ada dua momen kunci dalam pertandingan, satu adalah gol yang dicetak lawan dan kedua, penalti yang sangat jelas bagi kami karena melakukan pelanggaran terhadap Sokratis. Itu sangat jelas," beber Emery.

Arsenal sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan tandang. Disinggung tentang mentalitas para pemainnya, Emery menambahkan klub memiliki tantangan setiap pertandingan. Jadi fokusnya bukan hanya pada laga tandang saja.

"Malam ini kami memiliki tantangan besar untuk mendapatkan tiga poin. Kami bermain dengan beberapa pemain muda yang mengambil pengalaman tetapi yang paling penting adalah menang. Hasilnya adalah satu hal, tetapi kami dapat menganalisis secara positif," pungkas Emery.

Kekalahan yang ditelan Arsenal memantik reaksi dari penggemar The Gunnars. Tak hanya kemarahan yang ditimbulkan, Hashtag #EmeryOut kembali muncul di linimasa Twitter.

Berikut Reaksi Penggemar Arsenal di Twitter:








(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak