alexametrics

Liga Champions - Grup H

Ingin Tebus Kepercayaan Lampard, Tomori Siap Bantu Chelsea Kalahkan Ajax

loading...
Ingin Tebus Kepercayaan Lampard, Tomori Siap Bantu Chelsea Kalahkan Ajax
Fikayo Tomori mengaku banyak berhutang budi kepada Frank Lampard karena memasukannya dalam tim inti Chelsea. Foto: Istimewa
A+ A-
AMSTERDAM - Fikayo Tomori mungkin masih belum percaya karena berpotensi ikut menemani Chelsea saat melawan Ajax Amsterdam pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Itu membuat bek berusia 21 tahun tersebut mengusung target pribadi.

Tomori sejatinya lulusan akademi Chelsea. Meski demikian, angota Timnas Inggris U-21 kelahiran Kanada itu, jarang dilirik. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Nyatanya, pemain berpostur 185 cm tersebut baru hadir lagi di London Barat setelah membantu Derby County pada musim lalu.

Hadirnya Frank Lampard sebagai pengganti Maurizio Sarri mengubah peruntungan Tomori. Sekarang dia mulai sering dimainkan. Sempat hanya memanasi bangku cadangan pada tiga pertandingan pertama di awal musim, dia kini terus tampil penuh selama delapan laga disemua kompetisi.



Di Liga Primer, Tomori terus menjadi starter dalam enam partai beruntun, dimana telah menyumbang satu gol. Pemilik nama lengkap Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori itu juga bermain dua kali di Liga Champions dan mencatat satu assist.

Karena itu Tomori ingin membalas kepercayaan yang diberikan Lampard kepadanya. Jika benar kembali masuk starting line-up saat meladeni Ajax di Johan Cruijff Arena, dini hari nanti, dia akan mengerahkan segenap kemampuan untuk membantu Chelsea meraih kemenangan.

“Hadir pada musim ini, saya hanya ingin memastikan tempat di tim inti. Pelatih memberi saya kesempatan itu. Dia terus memberi saya kepercayaan. Walau saya melakukan kesalahan atau tidak berada di posisi yang benar, dia banyak membantu saya,” ucap Tomori, dilansir skysport.

Tomori bertekad meraih poin penuh demi menjaga peluang Chelsea untuk lolos ke babak gugur. Pasalnya, saat ini The Blues masih menempati posisi tiga lantaran mencatat satu menang dan satu kalah, sama seperti Valencia. Untuk sementara, mereka tertinggal enam poin dari Ajax.

“Pelatih banyak membantu saya dalam mengembangkan diri. Dia sering berdiskusi dengan saya saat latihan, juga dengan pemain lainnya. Itu sangat membantu saya. Musim ini cukup bagus bagi saya. Jauh lebih baik dari yang saya harapkan,” tandas Tomori.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak