361 Maksimalkan Performa Pelari Electric Jakarta Marathon 2019

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 07:30 WIB
361 Maksimalkan Performa Pelari Electric Jakarta Marathon 2019
361 Maksimalkan Performa Pelari Electric Jakarta Marathon 2019
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun ke tujuh, Jakarta Marathon kembali menggelar lomba marathon terbesar di Indonesia pada Minggu (27/10/2019) yang berlokasi di Plaza Utara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

361 selaku sponsor pakaian resmi ajang Electric Jakarta Marathon 2019 yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta itu membuka booth di race pack collection, Kuningan City, Jakarta pada 24-26 Oktober 2019.

361 mengusung desain booth dinamis dan modern. Selain itu, mereka menampilkan rangkaian produk terdepan yang memiliki terobosan teknologi guna mendukung semua orang termasuk para atlet pada cabang olahraga lari.

Tak hanya itu, 361 juga menampilkan sepatu olahraga terbaru yang cocok untuk dikenakan dalam berbagi kategori lari yang diberi nama ‘Sensation 4’. Sepatu tersebut mengutamakan kenyamanan serta keringanan di setiap langkah.

”Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari Jakarta Marathon 2019. Sejalan dengan tagline kami ’One degree beyond’, kami berusaha untuk terus berkreasi dan menginovasikan produk kami yang tidak hanya kami targetkan bagi atlet saja. Salah satu misi kami adalah untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar lebih aktif dengan berlari," ungkap Yoga Prabowo, Brand Manager Specialty Retail 361.

Yoga menjelaskan, Sensation 4 memiliki bobot yang ringan dan mulus. Dilengkapi jacquard mesh ganda yang memberikan kenyamanan dan ruang ventilasi yang optimal. Sehingga menjadikan kaki tetap dapat bernapas selama berlari. Desain ini juga memperhatikan stabilitas penggunanya melalui penopangan medial post sepatu yang ringan

"Ini merupakan komitmen kami sebagai merek olahraga dalam memberikan terobosan teknologi guna mendukung semua orang dan para atlet dalam performa larinya. Kami optimistis dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dengan gaya hidup yang lebih sehat, menyenangkan dengan tampilan menarik," ucapnya.

Vice Coach 361 Running Community, Ahmad Latief Nurarifin, juga memaparkan materi tentang persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti event marathon, salah satunya Electric Jakarta Marathon 2019.

Menurutnya, pelari sebelum mengikuti event marathon wajib mempersiapkan kondisi fisik agar benar-benar siap. Di antaranya, berlatih minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan marathon. Misalnya, membiasakan diri dengan berlari 10K, 20K, 30K, hingga 50K. Termasuk latihan-latihan lain yang mendukung ketahanan otot dan tubuh.

"Sebelum badan yang kita latih siap, lari marathon ga bisa hanya modal tubuh saja. Harus melatih tubuh agar siap, minimal 3 minggu sebelum race sudah berlatih long run 30K-50K. Ini penting agar ketahanan tubuh teruji saat mengikuti event marathon yang sebenarnya," kata Ahmad Latief.

Tidak hanya fisik, persiapan lain yang perlu diperhitungkan adalah penimbunan karbo seperti kacang-kacangan, daging, nasi, dan lain-lain. Fungsinya agar kalori dan nutrisi dalam tubuh mencukupi saat mengikuti marathon. "Kalori dan nutrisi sangat penting untuk diperhatikan setiap pelari, terutama pelari marathon," terangnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)