Kurang Istirahat, Conte Cemaskan Kondisi Inter Milan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 21:00 WIB
Kurang Istirahat, Conte Cemaskan Kondisi Inter Milan
Kurang Istirahat, Conte Cemaskan Kondisi Inter Milan
A A A
MILAN - Antonio Conte masih belum menerima hasil imbang 2-2 saat Inter Milan menjamu Parma pada lanjutan Seri A di Giuseppe Meazza. Pelatih asal Italia itu mengklaim I Nerazzurri harusnya menang. Tapi, disisi lain, dia juga cemas para pemainnya mulai dilanda kelelahan.

Inter Milan bisa dikatakan membuang peluang untuk merebut kembali posisi pertama di Seri A. Sebab, beberapa jam sebelumnya Juventus ditahan Lecce 1-1. Alhasil, Romelu Lukaku dkk tetap tertinggal satu poin dari La Vecchia Signora.

“Kami tidak perlu melihat hasil pertandingan tim lain, hanya hasil sendiri saja. Tapi, saya tidak bisa meminta lebih banyak kepada para pemain. Sebab, ini pertandingan ketiga kami dalam enam hari,” ujar Conte dilansir skysport.

Conte menilai gagalnya Inter Milan meraih poin penuh lantaran mayoritas pemainnya dilanda kelelahan. Sebab, setelah jeda internasional, timnya dipaksa bertanding setiap tiga atau empat hari sekali.

Keadaan ini bahkan masih terus berlanjut hingga awal bulan depan. Nyatanya, hingga 10 November mendatang, Inter Milan bakal melakoni empat pertandingan disemua kompetisi, termasuk laga tandang kontra Borussia Dortmund di Liga Champions.

Terdekat, Inter Milan harus menyambangi Brescia pada lanjutan Seri A di Stadio Mario Rigamonti, Rabu (30/10). Artinya, para pemainnya hanya punya waktu istirahat kurang dari empat hari.

“Kami bisa dikatakan terus memakai starting eleven yang sama karena berbagai sebab. Saya tidak suka dengan hal ini. Contohnya saja Stefan de Vrij yang mengalami gangguan otot perut atau Kwadwo Asamoah yang terkena cedera lutut,” sambung Conte.

Mantan pelatih Chelsea itu menyebut kondisi ini membuat Inter Milan tertekan. Sebab, banyaknya yang absen karena gangguan kesehatan, ditambah jadwal yang padat sedikit banyak menggerogoti mental para pemain.

“Jadi semakin sulit bermain setiap tiga hari sekali dengan skuad ada adanya. Selanjutnya kami harus menyambangi Bresica dalam tiga hari. Artinya, kami memerlukan pemain yang sama dalam starting line-up untuk keempat kalinya secara beruntun,” tandas Conte.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)