alexametrics

Juara Bertahan Final WTA Raih Kemenangan Tiebreak Terlama

loading...
Juara Bertahan Final WTA Raih Kemenangan Tiebreak Terlama
Juara Bertahan Final WTA Raih Kemenangan Tiebreak Terlama/WTA
A+ A-
SHENZHEN - Juara bertahan Final WTA Elina Svitolina selamat dari kekalahan saat melawan Karolina Pliskova setelah memetik kemenangan tiebreak terlama musim ini. Unggulan tujuh itu dipaksa bekerja keras mengalahkan Pliskova yang unggulan kedua hampir dua jam untuk memastikan kemenangan 7-6 (12), 6-4 di laga perdana Grup Ungu di Shenzhen Bay Sports Center, Shenzhen, China.

Kemenangan itu menjadikan Elina Svitolina memenangkan tiebreak terpanjang di tahun 2019. Sebuah kemenangan melelahkan bagi Svitolina yang membutuhkan tujuh set point untuk memenangkan set pertama. "Anda mengatakan pada diri Anda untuk tetap berada di saat ini. Anda hanya mencoba untuk bermain satu reli dalam satu waktu, untuk tidak terburu-buru. Bahkan ketika saya memiliki kesempatan untuk menyelesaikan set, saya pikir saya bisa bermain lebih baik,"ujar Svitolina seusai pertandingan.

"Anda hanya harus cepat memulai kembali dan hanya mencoba untuk mengambil satu poin pada satu waktu, jangan terburu-buru dan jangan melakukan kesalahan sendiri,’’lanjutnya.

Svitolina mengakui membutuhkan mental kuat untuk mengalahkan Pliskova yang bermain bagus. "Saya harus benar-benar mental yang tangguh, cobalah untuk tidak berpikir terlalu banyak karena jelas dia pemain hebat. Saya harus berharap bahwa dia akan meningkatkan permainannya,’’puji Svitolina.




Svitolina tidak pernah kalah dari Pliskova dalam dua setengah tahun, setelah kehilangan lima pertemuan pertama antara keduanya dari 2011 hingga bulan pertama 2017. Saat Final WTA 2018, dia juga mengalahkan petenis Republik Ceko itu di tahap round-robin di Singapura. "Saya pikir saya menjadi pemain yang lebih lengkap. Saya mulai bermain lebih baik. Saya secara mental lebih kuat,"ujarnya.

"Aku tidak benar-benar memikirkan head-to-head itu. Aku tahu sekarang aku lebih konsisten daripada permainan seperti sebelumnya ketika kita bermain. Aku pikir itulah yang memberi aku kemenangan itu."ungkapnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak