Penembakan Jacob Blake, LeBron James: Kami Ketakutan seperti Orang Kulit Hitam di Amerika

Kamis, 27 Agustus 2020 - 08:38 WIB
loading...
Penembakan Jacob Blake, LeBron James: Kami Ketakutan seperti Orang Kulit Hitam di Amerika
Penembakan Jacob Blake, LeBron James: Kami Ketakutan seperti Orang Kulit Hitam di Amerika/Sky Sports
A A A
LOS ANGELES - Superstar NBA LeBron James meluapkan emosionalnya merespons penembakan yang dilakukan polisi terhadap Jacob Blake . LeBron tidak bisa enjoy menikmati kemenangan Los Angeles Lakers di playoff NBA setelah mengetahui Jacob Blake, pria kulit hitam tak bersenjata yang ditembak tujuh kali oleh petugas polisi di Kenosha, Wisconsin, pada hari Minggu.

"Saya bahkan tidak bisa menikmati kemenangan playoff sekarang, yang merupakan bagian menyedihkan," katanya. "Kami takut seperti orang kulit hitam di Amerika. Pria kulit hitam, wanita kulit hitam, anak-anak kulit hitam. Kami, kami ketakutan.’’

"Memiliki dua anak laki-laki saya sendiri dan saya menjadi seorang Afrika-Amerika di Amerika, untuk melihat apa yang terus terjadi dengan kebrutalan polisi terhadap jenis saya, untuk terus melihat ketidakadilan, itu sangat mengganggu.’’



"Doa saya untuk keluarga (Blake) dan mudah-mudahan kita dapat mengalami perubahan. Saya percaya ini dimulai dengan (pemilihan AS pada) November. Itulah mengapa saya memulai inisiatif yang saya lakukan dengan More Than A Vote, mengajak orang untuk memahami apa yang sebenarnya berisiko. Kami terus berbicara tentang perubahan dan kami memiliki kesempatan untuk membuat perubahan tetapi tidak berhenti di situ, siapa pun yang datang berikutnya (di Gedung Putih). "

James juga harus bersaing untuk menghormati Kobe Bryant, yang dirayakan oleh keluarga NBA pada hari Senin. Itu dianggap 'Kobe Day' karena Senin 24/8, dua nomor yang dikenakan Bryant selama 20 tahun karirnya. "Oke, dia di sini, di dalam gedung," kata James.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)