Pertarungan Warisan Canelo: David Benavidez sampai Terence Crawford

Jum'at, 13 September 2024 - 11:31 WIB
loading...
A A A
David Benavidez.
Canelo telah berhasil menurunkan standar ekspektasi kita, sehingga hanya dengan menyetujui untuk bertarung melawan Benavidez akan memberinya poin, apa pun hasilnya. Pertarungan ini sepertinya sangat tidak mungkin terjadi - kesempatan terbaik Canelo untuk mengalahkan “The Mexican Monster” (yang bukan orang Meksiko, namun mari kita tidak membahasnya lebih jauh lagi) adalah beberapa tahun yang lalu.

Jika Canelo Alvarez menginginkan pertarungan tersebut, dia pasti sudah mendapatkannya sekarang. Setiap bulannya, keunggulan di dalam ring semakin menguntungkan Benavidez yang lebih muda.

Namun jika, secara hipotesis, hal itu terjadi, dan Canelo menang dengan cara yang tidak kontroversial, hal tersebut akan menjadi kemenangan yang menentukan dalam kariernya. Ini akan menjadi seperti Bernard Hopkins yang mengalahkan Felix Trinidad, atau Terence Crawford yang mengalahkan Errol Spence Jr. atau Shane Mosley yang mengalahkan Antonio Margarito - kemenangan petinju yang sudah tidak muda lagi atas lawan yang lebih muda yang menakutkan, yang akan mengangkat nama baik sang ikon yang sudah menua.

Canelo akan kembali masuk dalam perbincangan mengenai supremasi pukulan demi pukulan. Dia mungkin akan mengubah posisinya dalam perdebatan petinju Meksiko terbaik yang pernah ada. Apakah ia akan menghadapi Benavidez di kelas 76,2 kilogram, 79,3 kilogram, atau di antara keduanya, ini jelas merupakan pertarungan yang harus dijalani oleh Canelo jika ia memang masih ingin menambah warisannya - sebagian karena ia masih terlihat bisa menang.

Pemenang Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev
Terdapat pilihan lain yang mungkin akan memberikan lebih banyak lagi bagi warisan Canelo jika ia memenangkannya, namun ia akan menjadi underdog, dan itu adalah pertarungan antara siapa pun yang memenangkan laga antara Bivol vs Artur Beterbiev. Jika Bivol yang menang, maka ini akan menjadi pertandingan ulang/pembalasan dendam bagi Canelo.

Jika itu adalah Beterbiev, ini adalah perang habis-habisan melawan orang yang menaklukkan penakluk Canelo. Dan bagaimanapun juga, ini adalah perebutan gelar juara kelas berat ringan. Canelo menjadi The Man di kelas 72,5 kg, 76,2 kg dan 79,3 kg adalah sebuah legenda.

Kemudian ada kemungkinan untuk naik ke skala yang lebih tinggi lagi, jika kualitas lawannya sedikit lebih rendah. Canelo telah menggoda sebelumnya dengan ide untuk mencoba merebut sabuk kelas penjelajah (ingat pembicaraan pada tahun 2021 tentang dirinya menghadapi Ilunga “Junior” Makabu?), dan sekarang ada beberapa pilihan jika dia siap untuk mengurangi 9 kg atau lebih.

Jai Opetaia
Ia dapat menantang Jai Opetaia demi gelar juara dunia - sebuah tantangan yang sulit untuk didaki. Namun jika Roy Jones Jr. dapat mengalahkan John Ruiz dan Oleksander Usyk dapat mengalahkan Tyson Fury, mungkin Canelo Alvarez dapat mengalahkan petinju papan atas. Atau ia dapat menghadapi pemenang antara Gilberto “Zurdo” Ramirez dan Chris Billam-Smith untuk memperebutkan sabuk juara. Naluri saya mengatakan bahwa Canelo merupakan favorit untuk mengalahkan Zurdo saat ini, terlepas dari apakah mereka terlihat seperti foto Aaron Judge dan Jose Altuve yang terkenal, yang berdiri bersebelahan.



Terence Crawford
Canelo juga dapat melihat ke arah lain dalam skala tersebut. Saya tahu dia bersikeras bahwa menghadapi Crawford adalah situasi yang tidak mungkin dimenangkannya, namun saya tidak melihatnya seperti itu. Mungkin Alvarez tidak akan mendapat pujian penuh saat ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)