Nihil Gelar di Macau Open, Dua Ganda Indonesia Ke Final di Korea

Sabtu, 02 November 2019 - 17:10 WIB
Nihil Gelar di Macau Open, Dua Ganda Indonesia Ke Final di Korea
Nihil Gelar di Macau Open, Dua Ganda Indonesia Ke Final di Korea
A A A
Hasil berbeda diperoleh pejuang bulu tangkis Indonesia di Macau Open dan Korea Junior Open International Challenge. Indonesia dipastikan tanpa gelar di Macau Open setelah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal ke final. Kegagalan pemain senior di Macau Open terobati di turnamen junior di Korea dengan lolosnya dua ganda ke final.

Dari Macau Open, duet Della/Rizki gagal membendung unggulan pertama asal China, Du Yue/Li Yin Hui. Unggulan keempat itu sudah berusaha maksimal mengajak duet Du/Lin bermain hamper satu jam. Sayang, dewi fortuna menjauhi Della/Rizki yang dipaksa menyerah dua game 19-21, 17-21 di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, Sabtu (2/11).

Dalam persaingan junior di Korea, kabar gembira datang dari ganda putra Rahmat Hidayat/Davin Rutama dan ganda campuran Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa yang menembus final. Mereka lolos setelah melumpuhkan ganda Korea di Miryang Badminton Stadium.

Pada persaingan di ganda putra U-17, Davin/Rahmat lolos ke final dengan mengganyang wakil tuan rumah. Tertinggal di game pertama 20-22, Davin/Rahmat tidak kendur semangat juangnya. Setelah berjuang 1 jam, unggulan keenam itu mempermalukan Yun Seong An/Jin Seong Noh dengan skor 21-14, 21-19. Pada final, Davin/Rahmat akan bertemu unggulan ketujuh tuan rumah, Pyeong Kang Choi/Yoo Jun lee.

Kemenangan juga diraih ganda Rayhan/Sofy yang membungkam duet Korea lainnya, Sung Ik Jin/Seol Won Lee dengan skor 21-14, 21-16. Di babak final, unggulan keenam itu akan diuji wakil tuan rumah lainnya, Byung Jae Kim/Joo Hee Kim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)