Jelang Lazio vs Glasgow Celtics: Kota Roma Dijaga Ketat

Kamis, 07 November 2019 - 07:00 WIB
Jelang Lazio vs Glasgow Celtics: Kota Roma Dijaga Ketat
Jelang Lazio vs Glasgow Celtics: Kota Roma Dijaga Ketat
A A A
ROMA - Lazio akan menghadapi Glasgow Celtics dalam lanjutan Liga Europa 2019/2020. Menjelang laga tersebut kota Roma -yang menjadi lokasi pertandingan- dijaga ketat.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Olympico, Roma, Jumat (8/11/2019) dini hari waktu Indonesia. Kickoff tepatnya digelar pukul 00.55WIB.

Faktor kemanan mendapat sorota tajam jelang bentrokan Lazio kontra Celtics, lantaran terjadi insiden tak menyenangkan di pertemuan pertama mereka dalam kompetisi ini. Pada 25 Oktober 2019, fans Lazio bikin ulah ketika timnya bertandang ke Celtics.

Di pusat kota Glasgow, sekelompok suporter Lazio membuat tindakan rasisme dengan memberi hormat ala Adolf Hitler (Nazi salute) sambil bernyanyi dan membuat chant. Tindakan itu dibalas pendukung Celtics di dalam stadion dengan memasang spanduk pemimpin fasis Italia, Benito Mussolini, dalam posisi terbalik.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Celtics, 2-1. Setelah peristiwa itu, kedua klub sama-sama khawatir suporter akan terlibat bentrok pada saat Celtics berkunjung ke markas Lazio di matchday keempat babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (8/11) dini hari WIB.

Pemain bertahan Celtics asal Prancis, Christopher Jullien mengatakan bahwa ketakutan tersebut terlalu berlebihan. Ia yakin bahwa pertandingan akan berlangsung tanpa kendala.

"Penggemar kami sudah sering datang ke Italia, mereka tidak akan membuat kekacauan karena mereka sudah pernah datang ke Milan, Turin, dll." kata Christopher Jullien dikutip Calciomercato.it.

Meski pemain merasa tidak khawatir dengan isu keamanan, sejumlah media di Italia memberitakan bahwa polisi meningkatkan kewaspadaan di kota Roma dan wilayah sekitar. Mereka khawatir kedua suporter terlibat bentrokan di luar lapangan.

Lazio sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup E dengan tiga poin dari tiga laga. Adapun Celtics tengah memuncaki klasemen grup dengan tujuh poin, selisih empat angka di depan Lazio.

Prakiraan Susunan Pemain


Lazio: Strakosha, Quissanga, Acerbi, Radu, Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas, Luis Alberto, Lulic, Correa, Immobile

Celtics: Froster, Elhamed, Julien, Ajer, Mbombo, Brown, Mbombo, Brown, Mcgregor, Forrest, Christie, Elyounoussi, Edouard,
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)