alexametrics

Sumbang Gol bagi Juventus, Ramsey Justru Minta Maaf kepada Ronaldo

loading...
Sumbang Gol bagi Juventus, Ramsey Justru Minta Maaf kepada Ronaldo
Aaron Ramsey dinilai mencuri gol Cristiano Ronaldo saat Juventus melawan Lokomotiv Moscow di Liga Champions. Foto: Reuters
A+ A-
MOSCOW - Laga tandang antara Juventus melawan Lokomotiv Moscow di Liga Champions menjadi momen yang canggung bagi Aaron Ramsey. Walau secara teknis mencetak gol, dia dinilai bersalah terhadap Cristiano Ronaldo.

Juventus sukses memenangi partai keempat penyisihan Grup D itu dengan keunggulan 2-1 di RZD Arena, Kamis (7/11). Pada duel itu, Ramsey ikut menyumbang satu gol pada menit ke-3. Namun, justru itu yang menjadi persoalan.

Mantan gelandang Arsenal itu dianggap mencuri gol milik Ronaldo. Sebab, yang seharusnya mencetak gol pembuka tim tamu itu adalah CR7 melalui set piece. Soalnya, tanpa bantuan Ramsey, bola dipastikan masuk ke gawang Moscow.



Ketika itu Juventus mendapat peluang setelah Adrien Rabiot dilanggar pemain tuan rumah di sisi ujung kanan luar kotak penalti. Ronaldo lalu mengambil tendangan bebas dan bola meluncur deras ke gawang Moscow.

Bola sepintas tertangkap kiper Guilherme Alvin. Namun, bola terlepas dan malah melaju melewati kakinya menuju garis gawang . Bola hampir dipastikan menjadi gol lantaran kiper sudah mati langkah dan tidak ada pemain lawan disekitarnya.

Tapi, Ramsey yang berada dekat kiper, sekita itu langsung memburu bola dan menyepaknya ke dalam gawang. Padahal, sekalipun dia tidak melakukan apa-apa, tendangan bebas Ronaldo bakal dipastikan melewati garis gawang.

Jika saja gol itu atas nama Ronaldo maka bakal menjadi catatan baru lagi. Moscow harusnya menjadi tim ke-34 yang gawangnya berhasil dibobol mantan pemain Real Madrid asal Portugal tersebut di Liga Champions.

Setelah mencetak gol itu, Ramsey berlari menuju rekan-rekannya untuk melakukan selebrasi. Terlebih, itu gol pertamanya lagi di Liga Champions sejak Maret 2015 saat membela Arsenal melawan AS Monaco. Namun, Ronaldo tidak terkesan dan seperti memaksakan diri untuk tersenyum.

“Saya pikir kiper lebih dekat dengan saya dan punya kesempatan melompat ke belakang atau mungkin menghalaunya. Insting saya mengambil alih untuk memastikan bola melewwati garis gawang. Saya sudah meminta maaf kepada Ronaldo,” ucap Ramsey, dilansir skysport.

Lucunya, peristiwa ini juga mendapat respon masyarakat. Cukup banyak yang berkelakar setelah kejadian ini Ramsey tidak akan tampil lagi bersama Juventus. Soalnya, bukan tidak mungkin Ronaldo bakal meminta pelatih Maurizio Sarri untuk mencoretnya dari skuat.

“Ini mungkin akan jadi malam terakhir di dunia bagi Ramsey. Mencuri gol Ronaldo,” tulis salah satu netizen.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak