alexametrics

Unggul Sembilan Poin Atas Man City, Klopp Puji Intensitas Liverpool

loading...
Unggul Sembilan Poin Atas Man City, Klopp Puji Intensitas Liverpool
Juergen Klopp memuji intensitas Liverpool karena berhasil mengalahkan Manchester City 3-1 di Anfield.Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan bisa memimpin sembilan poin dari Manchester City (Man City) merupakan sesuatu yang baru. Karena itu, dia memuji intensitas para pemainnya karena berhasil mengalahkan The Citizens 3-1 di Anfield.

Gol Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang hanya diperkecil Bernardo Silva, membuat Liverpool mengangkasa. Soalnya, The Reds kini semakin nyaman menempati posisi pertama lantaran unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea.

Tapi, yang menjadi perhatian adalah Roberto Firmino dkk bisa meninggalkan armada Pep Guardiola hingga sembilan poin. Tanpa meremehkan Leicester City dan Chelsea yang sejatinya pernah merajai Inggris, kondisi ini membuat Liverpool menjadi favorit utama juara Liga Primer musim ini.



“Anda lihat pada 10 atau 15 menit sebelum laga berakhir ketika Man City mencetak gol, itu memberi mereka kepercayaan diri secara mental. Sejak saat itu mereka menguasai permainan. Tapi, 70 menit sebelumnya, kami yang mengontrol pertandingan dengan intensitas tinggi dan tidak membiarkan lawan melakukan apa yang diinginkan,” ucap Klopp, dilansir reuters.

Klopp mengaku tiga gol yang dilesakan pemainnyake gawang Man City sangat luar biasa. Apalagi, dengan hasil itu Liverpool kini belum terkalahkan selama 29 partai Liga Primer, digabung dengan musim lalu.

“Itu yang Anda butuhkan pada momen seperti ini. Anda harus mencetak gol spesial saat melawan mereka (Man City). Dan, Anda juga harus bertahan dengan melibatkan otak. Itu yang kami lakukan,” sambung Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku tidak tahu apakah ada taktik baku yang dipastikan bisa membuat Man City tersungkur setiap kali bertemu. Tapi, menurutnya, pada pertandingan itu, dia melihat Liverpool yang sesungguhnya.

“Saya tidak tahu apakah ada banyak cara untuk mengalahkan Man City. Tapi, jika kami ingin melakukannya, kami harus bermain dengan penuh intensitas dan memaksa mereka kedalam permainan kami,” tandas Klopp.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak