Putaran Terakhir MotoGP Ajang Penebusan Dosa Rossi

Jum'at, 15 November 2019 - 11:00 WIB
Putaran Terakhir MotoGP Ajang Penebusan Dosa Rossi
Putaran Terakhir MotoGP Ajang Penebusan Dosa Rossi
A A A
VALENCIA - Tim Monster Energy Yamaha bersiap menyelesaikan putaran terakhir MotoGP di Grand Prix Valencia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Valentino Rossi berharap mampu menutup kalender balap kelas utama tahun ini dengan hasil yang memuaskan.

"Grand Prix terakhir 2019 akan datang. Itu bukan musim yang mudah, tetapi kami meningkat dalam balapan terakhir. Di Malaysia kami memiliki balapan yang bagus dan kami akan mencoba mengulanginya di Valencia. Kami ingin mencoba naik podium," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (15/11/2019).

Juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda tidak hanya berbicara tentang peluangnya untuk merebut kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini saja. Rossi juga membeberkan mengenai langkah yang akan dilakukan pada tahun depan.

Rossi berkata bahwa David Munoz sudah memberikan program kerja tahun depan. Kepala mekanik barunya itu ingin melihat The Doctor untuk tampil lebih agresif lagi di ajang MotoGP 2020.

Munoz tampaknya ingin mengembalikan gairah Rossi dalam membalap. Maklum, sejak meraih gelar juara dunia pada 2009 lalu, pemilik nomor 46 selalu gagal menghadirkan trofi buat timnya. Apalagi tahun depan menjadi tolok ukur untuk melihat apakah ia bakal memutuskan pensiun atau tidak.

"Setelah Grand Prix terakhir kami memiliki dua tes, satu di Valencia dan satu di Jerez. Ini akan menjadi minggu yang sangat penting. Kami akan melakukan yang terbaik," imbuh Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8334 seconds (0.1#10.140)