alexametrics

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Johan Wahyudi Tutup Usia

loading...
Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Johan Wahyudi Tutup Usia
Kabar duka menghampir dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda ganda putra Indonesia Johan Wahyudi meninggal dunia di usia 66 tahun di Malang, Jumat (15/11/2019).
A+ A-
MALANG - Kabar duka menghampir dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda ganda putra Indonesia Johan Wahyudi meninggal dunia di usia 66 tahun di Malang, Jumat (15/11/2019).

Kabar duka tersebut pertama kali dilaporkan akun Twitter PBSI @badmintonindonesia. "Telah meninggal dunia salah satu putra terbaik, salah satu legenda, Johan Wahyudi," bunyi cuitan tersebut.

“Atas nama keluarga besar PBSI, kami mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapat tempat di sisi Tuhan YME. Amin,” tutur cuitan itu.



Johan Wahyudi merupakan salah satu ganda putra terbaik Indonesia di era 1970-an. Berpasangan dengan Tjun Tjun, dia berhasil meraih enam gelar All England yaitu pada 1974, 1975, 1977, 1978, 1979 dan 1980.

Johan juga menjadi bagian dari Tim Indonesia yang meraih gelar Thomas Cup 1976 dan 1978. Atlet kelahiran Malang 1953 tersebut juga meraih medali emas Asian Games 1974 untuk kategori ganda putra.

Di eranya, Indonesia memang memiliki ganda putra yang tangguh. Selain dirinya dengan Tjun Tjun, juga ada Ade Chandra, Christian Hadinata, Rudy Gunawan dan Iie Sumirat. Selain itu, Tjun-Tjun juga menjadi pasangan terlama bagi Johan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak