Insiden Raheem Sterling Buat Inggris Makin Garang

Senin, 18 November 2019 - 08:05 WIB
Insiden Raheem Sterling Buat Inggris Makin Garang
Insiden Raheem Sterling Buat Inggris Makin Garang
A A A
PRISTINA - Konfrontasi antara Raheem Sterling dan Joan Gomez membuat penampilan Timnas Inggris makin garang. Soliditas para pemain Tim Tiga Singa langsung terbangun dan melebihi ekspektasi setelah lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 secara mengagumkan.

Inggris melengkapi pertandingan penyisihan kualifikasi Grup A sebagai salah satu tim terproduktif dengan melesakkan 37 gol dan hanya kemasukan enam gol. Inggris pun finis di posisi pertama Grup A dengan nilai 21.

Kosovo jadi korban terakhir Inggris yang dipermak 4-0 pada pertandingan di Fadil Vokrri Stadium, Senin (18/11/2019) dinihari. Sebelumnya Montenegro dibuat berdaya setelah gawangnya diberondong tujuh gol. (Baca juga : Kosovo Babak Belur Dihajar Inggris 0-4 )

Di laga melawan Kosovo, Southgate memenuhi janjinya untuk menampilkan Sterling. Pemain Manchester City ini sempat disimpan satu pertandingan setelah terlibat konfrontasi dengan Gomez hanya beberapa hari sebelum menjamu Montenegro.

Peristiwa Sterling-Gomez inilah dinilai Southgate sebagai momen menyatukan motivasi para pemain. Southgate memuji cara para pemainnya bekerja sama.

"Anda harus mengatasi kesulitan yang mungkin Anda alami. Seluruh tim telah melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir kami telah menyelesaikan penyisihan lebih kuat daripada kami memulainya," papar Southgate kepada ITV.

"Kami lebih maju dalam lebih mantap dalam grup dan cara kami ingin bermain, para pemain memahami prinsip permainan kami. Ada kompetisi yang sangat bagus dan kami ingin belajar beberapa hal malam ini, yang tentu saja kami lakukan."

Pada pertandingan ini, Southgate banyak menampilkan pemain muda. Dan ternyata kesempatan yang diberikan pada penggawa anyar ini bisa dijawab dengan penampilan apik mereka. Itu bisa dibuktikan dengan keberhasilan Harry Winks membuka skor buat Inggris. Itu adalah gol perdananya buat timnas.

Southgate makin terkesan setelah Mason Mount yang masuk sebagai pemain pengganti ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dua gol Inggris lainnya disumbangkan Harry Kane dan Marcus Rashford.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)