Taekwondo Indonesia Diminta Pertahankan Tradisi Emas di SEA Games

Rabu, 20 November 2019 - 09:01 WIB
Taekwondo Indonesia Diminta Pertahankan Tradisi Emas di SEA Games
Taekwondo Indonesia Diminta Pertahankan Tradisi Emas di SEA Games
A A A
JAKARTA - Mantan pelatih taekwondo putri Indonesia, Taufik Krisna, optimistis cabang taekwondo bersinar di SEA Games 2019. Ia pun medoakan kontingen yang berangkat mampu mempertahankan tradisi emas.

Menjelang SEA Games 2019 di Filipina, tim taekwondo Indonesia sudah jauh-jauh hari memulai persiapan. Bahkan, awal bulan November 2019, PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) mengirim para atlet menjalani pemusatan latihan di Korea.

Persiapan dilakukan PBTI supaya para atlet bisa mencapai target dua medali emas seperti yang sudah direncanakan. Di tengah SEA Games 2019 yang cuma tinggal menghitung hari, Taufik Krisna pun memberikan dukungan.

"Pertahankan prestasi kalian (atlet taekwondo Indonesia, red), doa saya dan masyarakat Indonesia untuk keberhasilan kalian di SEA Games dan membawa nama baik Indonesia. Membawa medali emas," kata Taufik kepada SINDOnews.

Dalam dua edisi SEA Games sebelumnya yakni tahun 2015 dan 2017, cabang taekwondo memang selalu berhasil mendulang dua medali emas. Bahkan, di Asian Games 2018, medali emas pertama Indonesia disumbang Defia Rosmaniar lewat cabang Taekwondo nomor tunggal putri poomsae.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)