Warga Argentina Restui Reuni Messi-Guardiola di Man City

Kamis, 27 Agustus 2020 - 22:02 WIB
loading...
Warga Argentina Restui Reuni Messi-Guardiola di Man City
Keputusan Lionel Messi keluar dari Barcelona mendapat respons positif dari warga Argentina/Foto/Seattletimes.com
A A A
BUENOS AIRES - Keputusan Lionel Messi keluar dari Barcelona mendapat respons positif dari warga Argentina. Bahkan mereka setuju jika bintang Tim Tango itu reuni dengan Pelatih Pep Guardiola di Manchester City .

Messi mengejutkan dunia sepak bola setelah memutuskan pergi dari Camp Nou musim panas ini dan menyampaikan keputusannya ke klub pada, Selasa (25/8/2020). Kontrak pemain berusia 33 tahun itu berakhir Juni 2021, namun punya klausul kontrak yang memungkinkannya hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019/2020. ( ).

Sebagian warga negara Argentina mendukung keputusannya hengkang dan bersemangat dengan intensifnya kabar soal reuninya dengan Pelatih Pep Guardiola di Man City.

Salah satu surat kabar top Argentina La Nacion melaporkan bahwa Messi yakin waktunya di Barcelona telah berakhir dan dia telah memutuskan pindah ke Manchester. La Nacion menyebut Messi berencana berbicara dengan Guardiola untuk membantu mempercepat kepindahan ke Inggris. ( ).

Namun, Barcelona tak akan begitu saja melepas Messi. Kabar dari Spanyol menyebutkan raksasa La Liga itu bersumpah untuk tidak melepaskan aset berharga mereka dengan gratis, dan seorang pengacara olahraga Spanyol memperingatkan setiap langkah dapat melibatkan perselisihan hukum yang cukup besar atas kontrak Messi dengan klub Catalan tersebut.

Namun, semakin banyak laporan yang mengaitkan Messi dengan Manchester City, kian diterima dengan baik oleh para penggemar di tanah air Messi. ( ).

"Bagi saya ini adalah saat yang tepat baginya untuk meninggalkan zona nyamannya," kata Gustavo Lopez, seorang pejabat bea cukai yang ditemui Reuters di Buenos Aires. “Ini tantangan baginya."

“Bagi saya, dia harus pergi ke Manchester City bersama Kun (Sergio) Aguero dan Pep Guardiola. Saya pikir dia harus melakukannya."

"Ini waktu yang tepat untuk mencoba dan melihat apakah dia bisa bermain di tempat lain karena sampai sekarang dia selalu melakukannya dengan baik di mana pun dia. Jadi, sekarang mari kita lihat apakah dia bisa melakukannya di tempat lain.” ( ).

Manchester City difavoritkan mendatangkan pemain terbaik dunia enam kali yang telah memenangkan setiap gelar utama bersama Barcelona tersebut. Karier mewahnya di Barcelona juga berada di bawah bimbingan Guardiola , yang sekarang menjadi manajer Man City, dan prospek mereka bisa bekerja sama lagi sangat menggiurkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)