Lanjutkan Kompetisi, Spanyol Optimistis, Bundesliga dan Italia Masih Teka-teki

Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Para pemain sudah kembali berlatih dan pekan lalu. DFL mengatakan liga akan siap kembali pada 9 Mei. Tapi, tanggal 16 atau 23 Mei dianggap tanggal yang lebih realistis. Jerman telah melarang acara besar dengan kerumunan hingga 24 Oktober sehingga pertandingan akan digelar tertutup.

Pertimbangan matang juga diberlakukan Italia. Berdasarkan pertemuan video conference, Kamis (30/4) serikat sepak bola Italia, termasuk Asosiasi Pemain, Asosiasi Pelatih, Asosiasi Wasit, dan FIGC menghasilkan rencana B. Jika musim diakhiri lebih awal, tetap ada promosi dan degradasi musim panas ini.

Artinya, musim depan, Seri A akan terus memiliki 20 klub. Itu sekaligus menggugurkan opsi sebelumnya, yakni tidak mendegradasi siapa pun dan tidak mempromosikan dua dari Seri B serta menciptakan struktur 22 tim di masing-masing kompetisi.

Hasil lainnya dari pertemuan itu adalah UEFA memutuskan mengubah 2 Agustus yang sebelumnya dipatok untuk menyelesaikan kompetisi domestik. Dengan demikian, Seri A siap melanjutkan musim 2019/2020 menjadi Agustus dan bahkan September mendatang.

Rencana B yang disiapkan serikat sepak bola Italia sebagai bentuk antisipasi jika kompetisi tidak dilanjutkan. Pasalnya, meski pandemi Covid-19 bergerak ke Fase 2 mulai 4 Mei, dengan kematian, perawatan intensif, dan kasus positif semuanya turun dengan cepat, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah memperingatkan Seri A tidak akan diizinkan untuk melanjutkan kembali kecuali ada kesepakatan penuh pada protokol medis. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)