alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Atletico Madrid

loading...
Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Atletico Madrid
Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga 2019/2020 setelah mengalahkan Atletico Madrid. Gol tunggal Lionel Messi jadi pembeda dalam laga. Foto: Reuters/Susana Vera
A+ A-
MADRID - Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga 2019/2020 setelah mengalahkan Atletico Madrid. Gol tunggal Lionel Messi memecah kebuntuan sekaligus jadi penentu kemenangan Blaugrana.

Melawat ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (2/12/2019) dini hari WIB, Barcelona menurunkan trisula penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann sejak awal laga. Bagi Griezmann ini merupakan ajang reuni dengan mantan klubnya.

Meski tampil dengan kekuatan penuh, rapatnya lini bertahan Atletico Madrid membuat Barcelona sempat frustrasi di babak pertama. Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua jelang laga berakhir.



Saat pertandingan seakan bakal berakhir imbang tanpa gol, Messi membuat publik Wanda Metropolitano tercenung. Pemain asal Argentina itu sukses merobek gawang tuan rumah setelah bekerja sama dengan Luis Suarez di menit ke-86.
PosKlubMainMenangImbangKalahSelisih GolPoin
1Barcelona1410132031
2Real Madrid149411931
3Sevilla15933530
4Real Sociedad15825826

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali memuncaki klasemen La Liga, menggusur Real Madrid dengan poin sama-sama 31 tapi Barca unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Atletico Madrid XI: Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Niguez; Correa, Herrera, Partey, Koke; Felix, Morata.

Barcelona XI: Ter Stegen; Roberto, Lenglet, Pique, Firpo; De Jong, Rakitic, Arthur; Messi, Griezmann, Suarez.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak