alexametrics

Keren! Sapu Emas Ke-14, Indonesia Raja Bulu Tangkis SEA Games

loading...
Keren! Sapu Emas Ke-14, Indonesia Raja Bulu Tangkis SEA Games
Keren! Sapu Emas Ke-14, Indonesia Raja Bulu Tangkis SEA Games/Badminton Indonesia
A+ A-
Medali emas yang diraih tim beregu putra Indonesia di SEA Games 2019 menahbiskan Indonesia sebagai raja bulu tangkis SEA Games. Jonatan Christie dkk sukses merebut medali emas ke-14 buat Indonesia di SEA Games setelah mengganyang Malaysia 3-1 di babak final, Rabu (4./12).
’’Medali emas sesuai target kami untuk mempertahankan gelar di beregu putra. Penampilan atlet-atlet juga cukup baik, hanya Fajar/Rian yang kurang baik performanya,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dikutip dari Badmintonindonesia.org.
Medali emas beregu putra tercatat selalu diboyong ke Indonesia dalam 12 tahun terakhir. Sejak SEA Games 2007 di Thailand, beregu putra berhasil menduduki podium tertinggi. Kecuali tahun 2013, karena pada SEA Games 2013 di Myanmar, nomor beregu bulutangkis tidak dipertandingkan.

Pasukan muda bulu tangkis Indonesia menjaga hegemoninya dengan melumat seteru abadinya, Malaysia di final. Jonatan Christie menjalankan tugas dengan mengalahkan Lee Zii Jia dalam dua game 21-9, 21-17. Sayang, di partai ganda putra, duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik dengan 17-21, 13-21. Skor imbang 1-1.

Di tunggal kedua, Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia unggul setelah menyikat Soong Joo Ven dalam permainan tiga game 13-21, 21-15, 21-18. Lagu Indonesia Raya berkumandang setelah pasanganWahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang main di partai keempat menang21-16, 21-19 dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Indonesia unggul 3-1.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak