Bulutangkis Harapkan Dua Emas dari Nomor Perorangan

Kamis, 05 Desember 2019 - 00:10 WIB
Bulutangkis Harapkan Dua Emas dari Nomor Perorangan
Bulutangkis Harapkan Dua Emas dari Nomor Perorangan
A A A
MANILA - Setelah sukses merebut medali emas SEA Games 2019 di nomor beregu putra, kontingen bulutangkis Indonesia akan membidik nomor perorangan. Harapannya lagu Indonesia Raya bisa kembali berkumandang di Filipina.

Pertandingan bulutangkis perorangan akan berlangsung pada 5-9 Desember 2019 di Muntinlupa Sports Complex. Sebanyak 16 pemain sedang mempersiapkan diri, mematangkan teknik dan fisik agar bisa tampil maksimal di lapangan.

“Harapan saya semua atlet siap berjuang dan tampil maksimal, agar bisa menuhi target menyumbang satu sampai dua emas lagi untuk ndonesia. Bulutangkis ditarget minimal dua emas. Tapi, kami berusaha agar bisa meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu,” kata Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, di laman badmintonindonesia.org.

Tunggal putra nantinya akan menurunkan Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Namun, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang memperkuat tim di beregu, terpaksa absen lantaran harus kembali ke Jakarta untuk mengikuti World Tour Finals 2019 di Guangzhou.

“Optimis, yang penting optimis dulu. Kalau dipastikan hasilnya bagaimana, saya rasa tidak ada yang bisa memastikan. Yang penting kami siapkan, mudah-mudahan dua pemain yang turun ini bisa membuktikan yang terbaik dalam ujian pertandingan kali ini. Kami terus menyiapkan. Semoga mereka bisa tampil maksimal, yang penting do the best saja untuk Indonesia,” ujar pelatih tunggal putra Hendry Saputra.

Khusus disektor tunggal putri terjadi perubahan pemain. Fitriani harus mundur karena cedera engkel kiri. Dia akhirnya digantikan Ruselli Hartawan. Gregoria Mariska Tunjung juga akan main di nomor perorangan tunggal putri.

Ganda putra akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Kemudian di ganda putri akan mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sedangkan diganda campuran terdapat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka semua diharapkan dapat menorehkan prestasi tertinggi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)