Malik Risaldi Bikin Penasaran, Kira-kira Dimainkan STY Enggak Ya?

Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:21 WIB
loading...
Malik Risaldi Bikin...
Malik Risaldi tiba-tiba ramai diperbincangkan di media sosial setelah namanya masuk dalam daftar 27 pemain yang bakal membela Timnas Indonesia / Foto: Malik Risaldi (@malikrisaldi77)
A A A
Malik Risaldi tiba-tiba ramai diperbincangkan di media sosial setelah namanya masuk dalam daftar 27 pemain yang bakal membela Timnas Indonesia pada laga ketiga dan keempat fase grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia adalah pemain Persebaya Surabaya yang berposisi sebagai penyerang.

Pemanggilan Malik tentunya di luar dugaan. Sebab, ia setidaknya mampu menggeser Ramadhan Sananta, yang dalam beberapa kesempatan selalu dipanggil Shin Tae-yong.

Pastinya, banyak penggemar yang merasa penasaran dengan rekam jejak Malik Risaldi. Pemain berusia 27 tahun ini tengah naik daun. Dia merupakan salah satu pemain yang dianggap punya kontribusi mengantarkan Persebaya berada di puncak klasemen sementara Liga 1.



Dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan di Liga 1, Persebaya sudah mengoleksi 17 poin dengan catatan belum terkalahkan. Dengan rincian, lima menang dan dua kali imbang.

Dari tujuh pertandingan itu, Persebaya sudah membukukan tujuh gol dan dua kali kebobolan. Dua gol di antaranya disumbangkan Malik Risaldi dalam empat pertandingan yang dimainkannya.

Ini bukan kali pertama Malik Risaldi dipanggil Shin Tae-yong. Mengutip data Transfermarkt, pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger itu sudah empat kali dipanggil saat menghadapi Irak, Filipina, Arab Saudi, dan Australia.



Tapi dalam beberapa kesempatan itu, Malik hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja. Inilah yang membuat pengguna media sosial tergelitik apakah Shin Tae-yong bakal memainkannya di pertandingan melawan Bahrain dan China?

Sebab, jika mengacu pada daftar 27 pemain yang dipanggil. Tujuh pemain di antaranya berposisi sebagai penyerang. Artinya, Malik harus bisa bersaing dengan sejumlah nama yang sudah menjadi langganan di Timnas Indonesia. Sebut saja Dimas Drajad, Hokky Caraka, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maualana Vikri dan Ragnar Oratmangoen.

"Wiiihhh, malik risaldi," tulis sroskii (@aseroruu), Rabu (2/10/2024).

Yang lain menimpali: "Malik risaldi bakal dicoba buat turun main ga ya oleh sty," tulis naad⋆ (@zefatiess)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)