alexametrics

SEA Games 2019

Lewati Perempat Final, Ruseli Berharap Raih Prestasi Terbaik

loading...
Lewati Perempat Final, Ruseli Berharap Raih Prestasi Terbaik
Ruselli Hartawan berpeluang meraih prestasi bagus di SEA Games 2019 setelah sukses melaju ke semifinal. Foto: Badminton.org
A+ A-
MANILA - Sektor tunggal putri berpeluang mengukir prestasi di SEA Games 2019 dari cabor bulutangkis. Kesempatan Indonesia meraih medali cukup terbuka setelah Ruselli Hartawan berhasil melaju ke semifinal.

Ruselli melenggang ke babak empat besar setelah meraih kemenangan 21-11, 21-17 dari wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar. Berkat kemenangan ini Indonesia setidaknya telah mengantongi medali perunggu. Tapi, bukan tidak mungkin meraih hasil lebih baik lagi.

“Bersyukur banget, nggak menyangka bisa sampai di sini. Soalnya nggak ada persiapan dan ditugasinya untuk beregu saja. Tapi, bisa dapet medali rasanya senang banget. Semoga nggak berhenti sampai di sini, minimal bisa sama kaya pencapaian di beregu. Tapi, harus tetap waspada,” kata Ruselli dilansir Badmintonindonesia.org.



Ketika meladeni Thet di perempat final, Ruselli mengaku masih mendapat kendala dari kondisi lapangan. Arah dan kekuatan angin yang berubah-ubah menjadi faktor cukup menyulitkan langkahnya saat di lapangan.

“Hari ini lumayan susah karena anginnya jauh berbeda lagi dari yang kemarin. Setiap hari sepertinya terus berubah-ubah. Hari ini lebih kencang banget. Sampai pas di depan saya itu bisa goyang lagi,” tandad Ruselli.

Namun, untuk bisa melaju ke final, Ruselli harus bermain lebih bagus lagi. Pasalnya, dia akan berhadapan dengan unggulan satu, Pornpawee Chochuwong asal Thailand yang sukses menyingkirkan Carlis Maria Bianca Ysabel dari Filipina dengan skor 21-9, 21-10.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak